SIFAT-SIFAT CAHAYA DALAM DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aji, F.P. 2015. Perbedaan Keterampilan Proses IPA Siswa pada Pembelajaran menggunakan Pen¬dekatan Saintifik dan STM. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4 (6): 1–10.
Bundu, P. 2016. Penilaian Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran Sains SD. Jakarta: Depdikdas
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia
Ilmi, A.N.A., Indrowati, M., & Probosari, R.M. 2012. Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Guided Discovery terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Teras Bo¬yolali. Jurnal Pendidikan Biologi, 4 (2): 44–52.
Kristin, F. & Rayahu, D. 2016. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning ter¬hadap Hasil Belajar IPS pada siswa kelas 4 SD. SCHOLARIA: Jurnal Pendidikan dan Kebuda¬yaan, 6 (2): 84–92.
Lete, M., Sutopo, & Yuliati, L. 2016. Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa melalui Pem¬belajaran Discovery Topik Tekanan Hidrostatis. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA Pascasarjana UM, Volume 1: 1020–1032.
Marnita. 2013. Peningkatan Keterampilan Proses Sains melalui Pembelajaran Kontekstual pada Ma¬hasiswa Semester 1 Materi Dinamika. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 9: 43–52.
Mubarok, C. & Sulistyo, E. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Siswa kelas X TAV pada Standar Kompetensi Melakukan Instalasi Sound System di SMK Negeri 2 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 3 (2): 215–221.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Syafi’i, A., Handayani, L., & Khanafiyah, S. 2014. Penerapan Question Based Discovery Learning pada Kegiatan Laboratorium Fisika untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains. Unnes Physic Education Journal, 3 (2): 10–17.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um048v24i2p75-79
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Pendidikan |
Jurnal Ilmu Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.