IMPLEMENTASI MODEL EVALUASI CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) PADA SUPERVISI AKADEMIK MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI KAPUAS HULU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agriani, A., dan Slameto, S. (2015). Supervisi Kunjungan Kelas Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru SDN Cukil 01, Tengaran, Kabupaten Semarang.: Jurnal Manajemen Pendidikan. Vol. 2(1). Halaman: 1–11.
Gaol, N.T.L. dan Siburian, P. (2018). Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru. Jurnal Manajemen Pendidikan. Vol. 5(1). Halaman: 66-73.
Keputusan Menteri Agama (KMA) Republik Indonesia Nomor 624 Tahun 2021 tentang Pedoman Supervisi Pembelajaran Pada Madrasah.
Lukman, A. (2013). Evaluation of Science Learning Supervision on Secondary Schools. International Journal of Education. Vol. 5(4). Halaman: 61-81.
Mawarni, R., dkk. (2017). Supervisi Akademik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pemangkat Kabupaten Sambas. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. Vol. 6 (1).
Mulyasa, E. (2012). Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara.
Nazir, Moh. (2014). Metode Penelitian. Bandung: Ghalia Indonesia.
Panduan Supervisi Pembelajaran di Sekolah Dasar, (2016). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.
Peraturan Menteri Agama Nomor 58 Tahun 2017 tentang Kepala Madrasah.
Sahertian, Piet A. (2008). Konsep Dasar dan Teknik Supervisi Pendidikan. Jakarta: Rieneka Cipta.
Sudjana, Nana. (2010). Manajemen Program Pendidikan Untuk Pendidikan Non Formal dan Pengembangan Sumber Daya manusia, Bandung: Penerbit Falah.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet.
Wanzare, Z. (2012). Intructional Supervision in Public Secondary Schools in Kenya. Educational Management Administration & Leadership Journal. Vol. 40(2). Halaman: 188–216.
Worthen, B.R., & Sanders, J.R. (1981). Educational evaluation: Theory and practice. Ohio: Charles A. Jones Publishing Company.
Refbacks
- There are currently no refbacks.