Evaluasi Pelaksanaan Asesment Autentik Dalam Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Ata
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Divanda, A. D., Suwandi, S., & Hastuti, S. (2018). Authentic Assessment Implementation in 2013 Curriculum on Indonesian Language Learning (Case Study in Senior High School 1 Gemolong). BASASTRA Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 6(2), 1–9.
Kemendikbud. 2016. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan.
Kemendikbud .(2016). Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dan Menengah. Jakarta: Kemendikbud.
Kunandar. 2014. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Masykur, Ruhban. 2019. Teori dan Telaah Pengembangan Kurikulum. Bandar Lampung: CV. Anugerah Utama Raharja
Nisrokha. (2018). Authentic Assessment (Penilaian Otentik). Jurnal Madaniyah, 08(2), 209–229.
Purwati, Ela. 2014. Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Autentik dalam Pembelajaran Ekonomi sesuai dengan Kurikulum 2013 di SMA Negeri 2 Ngaglik Sleman. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta (dipublikasikan)
Ruslan, Fauziah, T., & Alawiyah, T. (2016). Kendala Guru dalam Menerapkan Penilaian Autentik di SD Kabupaten Pidie. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 147–157. https://media.neliti.com/media/publications/188254-ID-kendala-guru-dalam-menerapkan-penilaian.pdf
Sugiyono, 2020. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Susiana, Buwono, S., & Warneri. (2019). Pelaksanaan Penilaian Autentik Pembelajaran Ekonomi Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMA Santo Fransiskus Asisi Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 8, No. 9(ISSN: 2715-2723 (online)). https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/35857
Syaâ€TMidah, U., Amaliyah, A., & Ismail, Y. (2016). Kemampuan Guru PAI dalam Merencanakan dan Melaksanakan Penilaian Autentik. Jurnal Online Studi Al-Qur’an, 12(2), 143–157. https://doi.org/10.21009/jsq.012.2.01
Zuhera, Y., Habibah, S., & Mislinawati. (2017). Kendala Guru dalam Memberikan Penilaian Terhadap Sikap Siswa dalam Proses Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum 2013 di SD Negeri 14 Banda Aceh. Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 73–87.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/UM014v16i22023p186
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Penddidikan Ekonomi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License