The Relationship between Inclusive Education Policy with Teachers’ Attitude to Children with Special Needs at Inclusive School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L. W., Krathwohl, D. R., Airasian, P. W., Cruikshank, K. A., Mayer, R. E., Pintrich, P. R., . . . Wittrock, M. C. (2015). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Pearson Education.
Elisa, S., & Wrastari, A. T. 2013. Sikap Guru Terhadap Pendidikan Inklusif Ditinjau dari Faktor Pembentuk Sikap. Jurnal Psikologi Perkembangan dan Pendidikan, 01-09.
Fadhillah, N., Setyowati, E., & Tjalla, A. (2016). Hubungan Pemahaman Napza Dengan Sikap Terhadap Penyalahgunaan Napza. Jurnal Bimbingan Konseling, 1-5. oai:jurnalunj.journal.unj.ac.id:article/2130
Ilahi, M. T. 2013. Pendidikan Inklusif: konsep dan aplikasi. Jogjakarta: Ar- ruzz media.
Islam, M.S., Salahuddin, M., & Mahmud, A. (2019). Primary Teachers’ Understanding about Inclusive Education. Primary Education Jurnal, 8(1), 61-72. https://www.researchgate.net/publication/330483087
Mudjito, Elfindri, Harizal, Riduan, & Rimilton. 2014. Pendidikan Layanan Khusus: Model-model dan Implementasi. Jakarta: BADUOSE MEDIA.
Roni, A. Y., Supriyanto, E., & Sumardi. 2015. Pengelolaan pembelajaran kelas Inklusif di SDN Ronggo 03, kecamatan Jaken Kabupaten Pati. 1-13.
Saifuddin, A. 2013. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Salamah, U. 2015. Kesiapan Guru Kelas dalam Menangani Anak Berkebutuhan Khusus di SD N Pojok Kabupaten Sleman. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar Edisi 13 Tahun ke IV.
Saloviita, T. 2018. Attitudes of Teachers Towards Inclusive Education in Finland. Scandinavian Journal of Educational Research. doi/full/10.1080/00313831.2018.1541819
Setianingsih, E. S. 2018. Penerimaan dan Sikap Guru Terhadap Keberadaan ABK di Sekolah. ISSN 2406-8691, Vol. 5 No.1, 34-46.
Sudaryono, Sudaryono. (2012). Dasar-Dasar Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sudijono, A. (2013). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sugiyono, Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan: pendekatan kuantitatif, kualitatif dan r&d. Bandung: Alfabeta.
Tarnoto, N. 2016. Permasalahan-permasalahan yang dihadapi sekolah penyelenggara pendidikan Inklusif pada tingkat SD. HUMANITAS, Vol. 1(13). 50-61.
Udhiyanasari, K. Y. 2019. Sikap Guru Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusif. Journal of Education and Instruction (JOEAI), 2(1), 15-24.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um029v9i12022p6-9
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa
Journal "Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa" Indexing by: