STUDENTS’ POST-CLASS ACTIVITY AND LEARNING ACHIEVEMENT USING COOPERATIVE MODEL OF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS ON OSCILLATION AND WAVE TOPIC
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriani, Z. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dengan Media Grafis untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Student Kelas IV SD Negeri 21 Tempuran. Skripsi: Universitas Lampung.
Ahmadi, R. (2016). Pengantar Pendidikan Asas dan Filsafat Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Al-Tabany, T. (2015). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Surabaya: Prenadamedia Grup.
Arends, R. I. (2012). Learning to Teach. United States: McGraw-Hill Education.
Jannah, J. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Student Kelas XI IPA 2 SMAN 10 Banjarmasin dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe STAD pada Materi Fluida Statis. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 4(1), 33–43.
Pertama, M., & Nanga, N. (2014). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division (stad) terhadap hasil belajar Student pada materi sistem pencernaan manusia di kelas viii sekolah menengah pertama negeri 5 nanga kayan. Vox Edukasi, 5(1), 1–7.
Prastiti, W. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Student Kelas XI IPA 1 SMAN 5 Metro. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(1), 62–75.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Yuana, C. (2018). Kemampuan "High Order Thinking". (Online), (https://www.kompasiana.com/pakcahya/5a828ff8dd0fa858753f8552/hight-order-thinking-skills), diakses tanggal 19 Juni 2019.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um033v4i1p9-15
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pembelajaran Sains
Study Program of Sciences Education
Faculty of Mathematics and Natural Sciences
Universitas Negeri Malang
Creation is distributed below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
