IMPLEMENTATION OF REACT LEARNING MODEL ON SECOND YEAR STUDENTS ACHIEVEMENT LEARNING OF SMPN 3 SINGOSARI IN MATERIAL PRESSURE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyaningrum, R., & Febriana, B. W. (2019). Learning Chemistry using Course Review Horay ( CRH ) Model Toward Students Learning Activity X Grade at. Int. J. Chem. Educ. Res., 3(1): 35-42.
Cahyono, B.A.D, Sutarto, S., & Mahardika, I. K. (2017). Model Pembelajaran REACT (Relating,Experiencing,Applying,Cooperating, Transfering) disertai Media Video Kejadian Fisika Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fisika di SMA. J. Edukasi, 4(3): 20.
Durotulaila, A.H., Masykuri, M., & Mulyani, B. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) Dengan Metode Eksperimen dan Penyelesaian Ditinjau Dari Kemampuan Analisis SIswa (Stdi Pembelajaran Larutan Penyangga di SMA Negeri 8 Surakarta KElas XI Tahun P. J. Pendidik. Kim., 3(4): 66-74.
Fakhruriza, O., & Kartika I. (2015). Keefektifan Model Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP pada Materi Kalor. J. Ris. dan Kaji. Pendidik. Fis., 2(2): 54.
Junedi, B., & Ayu, D.M. (2018). Penerapan Strategi Relating, Exsperiencing, Applying, Cooperating And Transfering (React) Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII. J. Math. Educ. Sci., 3(2): 125-132.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Indonesia.
Presiden Republik Indonesia. (2003). Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Indonesia.
Puspita, W.I, Sutopo, & Yuliati, L. (2017). Interactive Demonstration Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Fisika pada Materi Fluida Siswa SMA Kelas XI. Pros. Semin. Pendidik. IPA, 2: 333-339.
Rizka, N., Syarifuddin, H., & Suherman. (2014). Pengaruh Penerapan Strategi Relating, Experiencing, Appliying, Cooperating, Transferring terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas X SMAN 2 Payakumbuh. J. Pendidik. Mat., 3(2): 44-48.
Wildani, A. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual React Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa SMA Kabupaten Pamekasan. Wacana Didakt., 4(1): 94-101.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um033v4i1p31-36
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pembelajaran Sains
Study Program of Sciences Education
Faculty of Mathematics and Natural Sciences
Universitas Negeri Malang
Creation is distributed below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
