PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN METODE TALKING STICK SISWA KELAS V SDN 2 WATUAGUNG DONGKO TRENGGALEK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul, Majid. 2008. Perencanaan Pembelajaran, Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Baharuddin dan Wahyuni. E.N. 2008. Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Dewi, Rosmala. 2010. Profesionalisasi Guru Melalui Penelitian Tindakan Kelas. Medan: Pasca Sarjana UNIMED
Djamarah, S.B. dan Zain, A. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Istarani. 2012. 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada
Isjoni, dan Rosmawanty. 2010. Cooperatife Learning Efektivitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: Alfabeta.
N.K, Roestiyah. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
SCP, Indriati., Umi Habibah., Eko Susilowati., Sri Suwarni., Endang Susilowati., Wiyanto. 2010. Ilmu Pengetahuan Alam 5 untuk Kelas 5 SD / MI. Jakarta : Pusat Perbukuan Kementrian Pendidikan Nasional.
Sukardi, 2012. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Suyatno. 2009. Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Sidoarjo: Masmedia Buana Pustaka.
Yulianti, Tika. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Metode Talking Stick untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas V pada Siswa SDN 2 Gemblengan Kecamatan kalikotes Kabupaten Klaten Tahun Ajaran 2011/2012). Skripsi Tidak Dipublikasikan. FKIP Universitas Sebelas Maret.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um033v1i2p34-38
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pembelajaran Sains
Study Program of Sciences Education
Faculty of Mathematics and Natural Sciences
Universitas Negeri Malang
Creation is distributed below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
