Analisis Kemampuan Berargumentasi Ilmiah Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Negeri Malang Pada Materi Suhu dan Kalor
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
J. Osborne, "Learning To Teach Argumentation: Research and Development In The Science Classroom," International Journal of Science Education, no. 28, pp. 2-3, 2014.
F. H. V. Eemeren and H. Greebe, A Systematic Theory of Argumentation, New York: Cambridege University Press, 2004.
Kemendikbud, Kerangka Dasar Kurikulum 2013, Jogjakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar, 2013.
S. Toulmin, The Uses of Argument, New York: Cambridge University Press, 2003.
P. Handayani, "Analisis Argumentasi Peserta Didik Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Palembang Dengan Menggunakan Model Argumentasi Toulmin," p. 9.
A. Suhandi, "Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Sekolah Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berargumentasi Calon Guru Fisika," p. 10, 2012.
I. S. Kurniasari and W. Setyarsih, "Penerapan Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) untuk Melatihkan Kemampuan Argumentasi Ilmiah Siswa pada Materi Usaha dan Energi," vol. 06, no. 03, p. 4, 2017.
J. Sirait, "Pendekatan Pembelajaran Konflik Kognitif Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa SMA Pada Topik Suhu dan Kalor," vol. 1, no. 2, 2012.
M. Ulpa and I. Wahyudi, "Perbandingan Hasil Belajar Fisika Ditinjau Dari Kemampuan Argumentasi Oral dan Tertulis," p. 13.
P. P. Lestari and S. Linuwih, p. 6, 2014.
E. Hafizah and S. An'nur, "Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Pada Materi Suhu dan Kalor," p. 5.
L. J. Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2010.
Supeno, "Keterampilan Berargumentasi Ilmiah Siswa SMK Dalam Pembelajaran Fisika," in Seminar Nasional Pendidikan: Tema "Implementasi Kurikulum 2013 dan Problematikanya", 2014.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um058v3i1p1-7
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Riset Pendidikan Fisika
View My Stats
Journal Riset Pendidikan Fisika is indexed by: