Pengembangan M-UKBM Gerak Melingkar Beraturan (GMB) Berbasis PBL untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aknin, Lara B., dkk. (2011). Happiness Runs in a Circular Motion: Evidence for a Positive Feedback Loop between Prosocial Spending and Happiness. Springer Science+Business Media B.V. DOI 10.1007/s10902-011-9267-5.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Cohen, L., Lawrence Manion, Keith Morrison. 2007. Reseach Methods in Education (Sixth Edition). USA: Routledge Taylor & Francis e-Library.
J. L. Docktor and J. P. Mestre. 2015. Conceptual Problem in High School Physycs. Physical Review Special Topics - Physics Education Research 11, 020106 (2015)
Fadaei, Azita Seyed, Cesar Mora. (2015). An Investigation About Misconceptio.n in Force and Motion in High School. David Publishing : US-China Education Review A, 2015 (1), 5 ̅ 1, 38-45. doi: 10.17265/2161-623X/2015.01.004
Fajriyah, M. Ilmi. 2018. Pengembangan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM) Hukum Newton Berbasis Core (Content Representation) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep. Malang: Universitas Negeri Malang.
Fitrianingrum, Nurul. (2013). Analisis Miskonsepsi Gerak Melingkar pada Buku sekolah Elektronik (BSE) Fisika SMA Kelas X Semester I. Jurnal Pendidikan Fisika ISSN: 2228 – 0691.
Howell, David C. 2011. Fundamentals Statistics For The Behavioral Sciences Seventh Edition. Wadsworth: Cengage Learning.
Lin, Shin-Yin and Chandralekha Singh. (2011). Using Isomorphic Problems To Learn Introductory Physics. USA: Physical Review Special Topics - Physics Education Research 7, 020104 (2011)
Lintang, Anggit C., dkk. 2017. PBL dengan APM untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Sikap Percaya Diri. Journal Of Primary Education, p-ISSN 2252-6404 e-ISSN 2502-4515.
Meltzer, D. E. 2002. The Relationship Between Mathematics Preparation And Conceptual Learning Gains In Physics: A Possible “Hidden Variable” In Diagnostic Postest Scores. American Journal of physics,70(12), 1259-1268.
Nadhiif, M. Akbar, dkk. (2015). Tes Isomorfik Berbasis Komputer untuk Diagnostik Miskonsepsi Diri pada Materi Gaya dan Hukum Newton. Jurnal Pendidikan Sains ISSN: 2338-9117/EISSN: 2442-3904
Ngussa, B. M. 2014. Application of ADDIE Model of Instruction in Teaching-Learning Transaction among Teachers of Mara Conference Adventist Secondary Schools, Tanzania. Journal of Education and Practice ISSN 2222-1735 (Paper) ISSN 2222-288X.
Permendikbud No. 158. 2014. Penyelenggaraan Sistem Kredit Semester pada Pendidikan Dasar dan pendidikan Menengah. Jakarta: Permendikbud.
Permendikbud No. 81A/2013. 2013. Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kemdikbud.
Permendikbud. 2014. Konsep dan Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kemdikbud.
Rudyanto, H.E. 2014. Model Discovery Learning dengan Pendekatan Saintifik Bermuatan Karakter untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Premiere Educandum, Vol.4 No.1, Juni 2014, 41-48. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Sanjaya, W. 2010. Kurikulum dan Pembelajaran: Teori, Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Kencana Predana MediaGroup.
Sudjana, N. 2011. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um058v4i1p48-58
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Riset Pendidikan Fisika
View My Stats
Journal Riset Pendidikan Fisika is indexed by: