PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KOMPETENSI PERAWATAN SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN INJEKSI DI SMKN 11 KOTA MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dimyati & Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta Pandu.
Fitrianto Dwi ferry. 2013. Pengaruh Pemberian Metode Ceramah dan Metode Demonstrasi Yang Diterapkan Melalui Tugas Individu dan Kelompok Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Kerja Las Kelas X TPMI Di SMK 1 Singosari. Malang: Universitas Negeri Malang.
Muhibbin Syah. 2011. Psikologi Pendidikan. Bandung: Penerbit Remaja Rosdakarya
Ngalim Purwanto . 2002. Ilmu pendidikan teoritis dan praktis. Bandung : Remaja Karya
Rahmawati & Lufianti. 2011. Efektivitas Pendidikan Kesehatan Gigi Dengan Metode Ceramah Dan Demonstrasi Terhadap Perubahan Teknik Sikat Gigi Di SDN 05 Godong. Grobogan.
Rubiyo. 2011. Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Demonstrasi Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas Xi Pada Sub Kompetensi Perbaikan/Servis Sistem Kopling Di Smk Ma’arif 1 Nanggulan. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.
Sarwono, J. 2011. Mixed Methods: Cara Menggabung Riset Kuantitatif Dan Riset Kualitatif Secara Benar. Jakarta: Elex Media Komputindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v5i22021p37-40
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.