PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) BERBASIS QUIZIZZ MOBILE TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS XI SMK NEGERI 1 NGULING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cristiyanda, G. & Sylvia, I. 2021. Pengaruh Penggunaan Webquiz Quizizz Terhadap Hasil Belajar Sosiologi Siswa di SMA N 16 Padang. Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan dan Pembelajaran, 2(3), 174–183. DOI: https://doi.org/10.24036/sikola. v2i3.110.
Heriawan, A.; Darmaji, A. & Sanjaya. 2012. Metodologi Pembelajaran: Kajian Teoritis Praktis. Banten: LP3G (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru).
Maulana, A. dkk. 2010. Model Dinamika Pada Sistem Pengereman Mobil. Jakarta: Universitas Pancasila.
Mulyani, F. & Haliza, N. 2021. Analisis Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 3(1), 101–109. DOI: https://doi.org/10.31004 /jpdk.v3i1.1432.
Muniati; Simarmata, M. Y. & Thamimi, M. 2021. Peningkatan Keterampilan Menulis Cerita Fantasi dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual pada Siswa Kelas Vll SMP Negeri 4 Semparuk Kabupaten Sambas. Pontianak: Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak.
Rusmono. 2012. Strategi Pembelajaran dengan Problem Based Learning Itu Perlu Untuk Meningkatkan Profesionalitas Guru. Surabaya: Ghalia Indonesia.
Sufairoh. 2016. Pendekatan Saintifik dan Model Pembelajaran K-13. Jurnal Pendidikan Profesional, 5(3), 116–125. Dari: http:// www.jurnalpendidikanprofesional.com/index.php/JPP/article/view/186
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susiloningsih, W. (2016). Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa PGSD Pada Mata Kuliah Konsep IPS Dasar. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 5(1), 57-66. DOI: https:// doi.org/10.21070/pedagogia.v5i1.89.
Zahroh, D. A. & Yuliani. 2021. Pengembangan e-LKPD Berbasis Literasi Sains untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu), 10(3), 605–616. DOI: https://doi.org/10.26740/bioedu. v10n3.p605-616.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v7i12023p31-36
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.