PENERAPAN DRILL METHOD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN SCANTOOL PADA SISWA KELAS XII SMK NEGERI 10 MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adilah, N. (2017). Perbedaan Hasil Belajar IPA melalui Penerapan Metode Mind Map dengan Metode Ceramah. Indonesian Journal of Primary Education, 1(1), 98-103. DOI: https://doi.org/10.17509/ijpe.v1i1. 7521.
Candri, W. E. 2021. Peningkatan Kompetensi Konstruksi Balok Sederhana Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Dipadukan Dengan Metode Drill (Studi pada Kelas X BKP 2 SMKN 1 Cibinong Tahun Pelajaran 2019/2020). Jurnal Pensil: Pendidikan Teknik Sipil, 10(1), 34-39. DOI: https://doi.org/10.21009/ jpensil.v10i1.18505.
Darsya, K. 2022. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ansambel Sejenis Menggunakan Metode Drill di Kelas VIII.3 di SMP Pertiwi 2 Padang. Skripsi tidak diterbitkan. Padang: Universitas Negeri Padang.
Kolipah, S. 2022. Penerapan Metode Drill dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia yang Memuat Drama pada Siswa Kelas V Semester 2 SD Negeri 3 Sumberdadap Pucanglaban Tulungagung Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan, 2(1), 44-53. DOI: https://doi.org/10. 28926/jprp.v2i1.260.
Maulidah, H., & Kamal, B. 2020. Studi Komparatif Metode Cooperative Learning Tipe Jigsaw Dan Metode Ceramah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Prodi D3 Akuntansi Pada Mata Kuliah Akuntansi Biaya. JPE: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 14(1), 140-150. DOI: https:// doi.org/10.19184/jpe.v14i1.17359.
Putri, E. 2018. Perbedaan Hasil Belajar Ekonomi Menggunakan Metode Problem Solving (Pemecahan Masalah) Dengan Metode Ceramah Pada Siswa Kelas X Ips Sman 3 Teladan Bukittinggi. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 11(2), 99-106. Dari: http://journal2.um.ac.id/index.php/jpe/article/view/5174.
Putri, S. A., & Suriansyah, A. (2021). Mengembangkan Kognitif Anak Melalui Model Take and Give, Model Savi dan Metode Drill pada Anak Usia Dini. E-Chief Journal (Early Childhood and Family Parenting Journal), 1(1), 30-35. DOI: https://doi. org/10.20527/e-chief.v1i1.3216.
Rahmiwati. 2021. Penerapan Metode Drill Dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI Materi Al Quran Adalah Pedomanku pada Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 2 Sigli Pidie Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Sains Riset, 12(1), 102-108. Dari: http:// journal.unigha.ac.id/index.php/JSR/article/view/571.
Salsabila, S. A. 2022. Penerapan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Dalam Menentukan Pembelajaran Daring Yang Efektif. Skripsi tidak diterbitkan. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Siregar, T. 2022. Implementasi Penggunaan Metode Drill and Practice Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Al-Quran Hadits di Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Tukka. Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran (JPPP), 3(1), 69-76. DOI: https://doi.org/10.30596/jppp.v3i1.9926.
Sumiyati; Nurjannah & Khotimah, H. 2017. Perbandingan Hasil Belajar IPS Terpadu Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray Dengan Metode Ceramah. Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: e-Saintika, 1(1), 33-44. DOI: https://doi.org/10.36312/e-saintika.v1i1.6.
Sutarni, S. & Sapta, A. 2020. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Menerapkan Metode Drill. Jurnal Pena Edukasi, 7(1), 1-8. DOI: https://doi.org/ 10.54314/jpe.v7i1.451.
Verawati, K. 2020. Penerapan Metode Drill Dalam Matapelajaran Matematika Materi Satuan Berat. Laporan praktikum tidak diterbitkan. Cilacap: Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v7i12023p37-48
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.