PERBEDAAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATERI SISTEM AC MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING PADA PROGAM KEAHLIAN TKRO DI SMK MUHAMMADIYAH 1 KOTA MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fajariyanti, K. W. K, dkk. 2022. Analisa Penerapan Project Based Learning pada Pembejalaran Tematik. Jurnal Basicedu, 6(6), 9517-9524. DOI: https://doi.org/ 10.31004/basicedu.v6i6.4121.
Marlina, L., & Solehun. 2021. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Majaran Kabupaten Sorong. FRASA: Jurnal Keilmuan, Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 2(1), 66–74. Dari: https://unimuda.e-journal.id/ jurnalbahasaindonesia/article/view/952
Putri, I. S.; Juliiani, R. & Lestari, I. N. 2017. Pengaruh Model Pembelajaraan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa dan Aktivitas Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(2), 91-94. DOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v6i2.6927.
Rikawati, K. & Sitinjak, D. 2020. Peningkatan Keaktiifan Belajar Siswa dengan Penggunan Metode Ceramah Interaktif. Journal of Educational Chemistry (JEC), 2(2), 40-48. DOI: https://doi.org/10.21580/ jec.2020.2.2.6059.
Rusminiati, N. N.; Karyasa, I. W. & Suardana, I. N. 2015. Komparasi Peningkatan Pemahaman Konsep Kimia dan Keterampilan Berfikir Kritis Siswa Antara yang Dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Project Based Learning dan Discovery Learning. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 5(2), 1–11. Dari: https://ejournal-pasca.undiksha. ac.id/index.php/jurnal_ipa/article/view/1563.
Sari, R. T., & Angraini, S. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Upaya Peningkatan Kreativiitas Mahasiswa. Jurnal VARIDIKA, 30(1), 79–83. DOI: https://doi.org/10.23917/varidika.v30i1.6548.
Sugeng, W. 2021. Implementasi Merdeka Belajar di Era New Normal Secara Daring dengan Pembelajaran Berbasis Proyek di SMK Ma’arif 2 Gombong. Prosiding Seminar Nasional Manajemen Pendidikan. 2(1), 412–421. Dari: https://jurnal. ustjogja.ac.id/index.php/semnasmp/article/view/10727
Susanto, F.; dkk. 2022. Strategi Penyusunan Perangkat Pembelajaran Mata Pelajaran Bahasa Inggris Melalui Peta Konsep Dalam Kurikulum Merdeka. Kanigara: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 351–363. DOI: https://doi.org/10. 36456/kanigara.v2i2.5905
Utama, K. O. D. 2019. Pengaruh Model Pemblajaran Project Based Learniing Terhadap Hasil Belajar dan Keaktiifan Belajar Siswa. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v7i22023p115-124
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.