UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR DENGAN METODE JIGSAW KELAS X PELAJARAN PDTO SMK WIDYA KUTOARJO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabany, Trianto Ibnu Badar. 2017. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif,
Progresif, Dan Konteksual. dan Prenada Media, Bandung: Alfabeta.
Isjoni. 2010. Cooperative Learning: Efektifitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: Alfabeta.
KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Diunduh dari http://kbbi.web.id/ diakses pada tanggal 17 Maret 2022
Kustandi Cecep dan Darmawan Daddy.2020. Pengembangan Media Pembelajaran.
Jakarta: KENCANA
M. Ngalim Purwanto.2013. Prinsip – Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muhibbin Syah. 2013. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nurgiantoro. 2010. Penilaian Pembelajaean Sastra Berbasis Kompetensi.
Yogyakarta: https://core.ac.uk/download/pdf/11062749
Rusman, 2018 Model model pembelajaran: pengembangan profesionalisme guru.
Depok: Rajawali Pers.
Rusman. 2010. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta:PT Rajagrafindo Persada.
Sani, Ridwan Abdullah dkk. 2020. Evaluasi proses dan penilaian hasil belajar.
Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sinar. 2018. Metode Active Learning: Upaya Peningkatan Keaktifan dan hasil belajar siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Suardi, Moh dan Marwan. 2019. Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Dua Satria Offset
Suardi, Moh. 2018. Belajar dan Pembelajaran.Yogyakarta: CV Budi Utama Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif dan R&D.
Suharsimi Arikunto. 2011. Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Suharsimi Arikunto. 2011. Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Suyitno. 2018. Metodologi Penelitian Tindakan Kelas, Eksperimen dan R & D. Bandung: Alfabeta
Suyitno, S. (2018). Metodologi Penelitian Pendidikan Tindakan kelas, eksperimen dan R & D (1st ed.). Bandung: ALFABETA.
Suyitno, S. (2015). Pengukuran Teknik Otomotif. Yogyakarta: K-Media.
Suyitno, S. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Audio Vidio Pada Motor Bakar 4 Langkah untuk Meningkatkan Prestasi Belajar. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi, (April), 19–34.
Suyitno, S., Pardjono, P., & Sofyan, H. (2017). Work Based Learning Terintegrasi Konsep, strategi dan implementasi dalam pendidikan kejuruan. Yogyakarta: K-Media.
Suyitno, S., & Pardjono, P. (2018). Integrated Work-Based Learning ( I-WBL ) Model Development In Light Vehicle Engineering Competency. Jurnal Pendidikan Vokasi, 8(1), 1–11.
Suyitno, S., Widianto, I., & Suryaneta, B. M. (2018). Development of Learning Media for The Course of Two-Stroke Gasoline Motors to Improve Students ’ Learning Outcomes. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 24(1), 83–90. https://doi.org/10.21831/jptk.v24i1.18008
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v8i12024p70-74
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.