PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X TKR PADA MATA PELAJARAN PMKR DI SMK NEGERI 11 MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Khumairah, R.; Sudaryono, A. & Handayani, D. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa pada Materi Larutan Penyangga di SMAN 5 Kota Bengkulu, ALOTROP: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Kimia, 4(2), 92-97. DOI: https://doi.org/ 10.33369/atp.v4i2.13832.
Patandean, Y. R. & Indrajit, E. R. 2021. Flipped Classroom Membuat Peserta Didik Berpikir Kritis, Kreatif, Mampu Berkolaborasi Dalam Pembelajaran yang Responsif. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Rusnawati, M. D. 2020. Implementasi Flipped Classroom Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 4(1), 139-150. DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v4i1 .18238.
Sihaloho, Y. E. M.; Suana, W. & Suyatna, A.. 2017. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Flipped Clasroom Pada Materi Impuls dan Momentum, Edumatsains : Jurnal Pendidikan, Matematika dan Sains, 2(1), 55-71. DOI: https://doi.org/10.33541/edumatsains.v2i1.376.
Sinar, 2008. Metode Active Learning. Yogyakarta: Deepublish.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2008. Jakarta: Sinar Grafika.
Widoyoko, E. P. 2011. Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v8i22024p85-90
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.