PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN CONCEPT MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR CARA PERAWATAN SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN INJEKSI (ELECTRIC FUEL INJECTION/EFI) KELAS XI TKRO DI SMKN 6 MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggis, E. V. (2016). Penerapan model kooperatif Jigsaw berbasis lesson study untuk meningkatkan keterampilan kolaboratif dan hasil belajar kognitif. Proceeding Biology Education Conference, 13(1), 493–497. https://jurnal.uns.ac.id/prosbi/article/view/5808/5194
Husniyah, H., Hidayati, Y., Qomaria, N., & Munawaroh, F. (2019). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Poe Dengan Teknik Concept Mapping Pada Materi Getaran, Gelombang, Dan Bunyi. Natural Science Education Research, 2(2). https://doi.org/10.21107/nser.v2i2.6239
Kahar, M. S., Anwar, Z., & Murpri, D. K. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Peningkatan Hasil Belajar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2). https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i2.2704
Mutia, M., Rianda, Mufassirin, Putri Aranisa, & Serli Virmaningsih. (2023). Penggunaan Concept Mapping Untuk Meningkatkan Prestasi Dan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika. PERISAI: Jurnal Pendidikan Dan Riset Ilmu Sains, 2(1). https://doi.org/10.32672/perisai.v2i1.140
Putri, H., & Silalahi, J. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Collaborative Learning Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Mekanika Teknik Siswa Kelas X SBIP SMK N 1 Koto XI Tarusan. Cived, 5(4), 1–7.
saifuddin, azwar. (2012). penyusunan skala psikologi.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v8i22024p107-116
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.