PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ALAT UKUR MEKANIK DENGAN PENDEKATAN LEARNING STARTS WITH A QUESTION (LSQ) SISWA KELAS X TEKNIK BISNIS SEPEDA MOTOR SMK NEGERI 2 TULUNGAGUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dimyati & Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Kulsum. U & Hindarto, N. 2011. Penerapan Model Learning Cycle pada Sub Pokok Bahasan Kalor untuk Meningkatkan Keaktifsn dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. 7(2). 128-133. DOI: https://doi.org/ 10.15294/jpfi.v7i2.1085.
Purnomo. 2020. Bahan Ajar Statistika Bagian I. Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang.
Rahmawati, F. I. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Sistem Komputer Siswa Kelas X TKJ A SMK Negeri 2 Klaten. Skripsi. UNY: Yogyakarta.
Sudjana, N. 2013. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Susanto, B. 2013. Pengaruh Strategi Learning Start With a Question Terhadap Hasil Belajar Siwa Pada Standar Kompetensi Memahami Sifat Dasar Sinyal Audio di SMK Negeri 2 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. No.1.
Silberman. 2009. Model Pembelajaran Learning Start with a Question
Slavin, R. E., 2005. Cooperative Learning Theory, Research and Practice. London: Allymand Bacon.
Vebiola, Vebi. et.al. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Learning Start a Question (LSQ) Terhadap Hasil Belajar
Warsono dan Hariyanto. 2012. Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v8i22024p117-126
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.