PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PRACTICE REHEARSAL PAIRS TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PEKERJAAN DASAR TEKNIK OTOMOTIF SISWA KELAS X JURUSAN TKRO SMK TUREN MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. 2010. Media pembelajaran. Azhar Arsyad. In Ed (Vol. 1).
Banun, S. 2022. Meningkatkan Hasil Belajar siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Practice Reheasel Pairs Pada Mata Pelajaran IPA Di kelas V SD Negeri 060791 Medan Area TA. 2021/2022. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Vol. 3, 46–52.
Cholik, C. A. 2017. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk Meningkatkan Pendidikan di Indonesia. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, 2(6). 21-30. Dari: https://jurnal.syntaxliterate. co.id/index.php/syntax-literate/ article/view/130
Istarani. 2014. 58 Model Pembelajaran Inovatif (2014th ed.). Media Persada.
Kurniawati, D., Afifah, N., & Fauzan, A. 2022. Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Materi Shalat Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Practice Rehearsal Pairs Bagi Peserta Didik Kelas III MI Tarbiyatul Athfal Wedung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Bina Gogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(1), 29–35. DOI: https://doi.org/10.61290 /pgsd.v9i1.38
Maryatun. 2012. Penerapan Model Pembelajaran Practice Rehearsal Pairs (Praktek Berpasangan) Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDN 02 Malanggaten, Kebakramat, Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013. 10(9).
Prihatin, I. U. 2020. Indeks Prestasi Siswa Indonesia Menurun, Jokowi: Karena Banyak Bolos - News Liputan6.com. (online) Dari: https://www. liputan6.com/news/read/4218470/indeks-prestasi-siswa-indonesia-menurun-jokowi-karena-banyak-bolos
Putri, A. E., Edidas, & Dewi, I. P. 2018. Pengaruh Model Active Learning Tipe Practice Rehearsal Pairs Terhadap Hasil Belajar Siswa X TKJ Dalam Mata Pelajaran Simulasi Digital di Smk Negeri 3 Pariaman. Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika), 6(1). 23-32. DOI: https://doi.org/10.24036/ voteteknika.v6i1.10413
Revina, S. 2019. Indonesian students’ scores in the PISA global assessment dropped, teacher quality and quality disparity are the main causes | PROGRAM RISE DI INDONESIA. (online) Dari: https://rise.smeru.or.id/en /blog/indonesian-students’-scores-pisa-global-assessment-dropped-teacher-quality-and-quality
Utomo, A. B., Wijayanto, D. S., & Basori. 2019. Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Practice Rehearsal Pairs Pada Pembelajaran Praktik Pemesinan Kelas XI TMB SMK Bhinneka Karya Surakarta. NOZEL Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 1(1). 14-22. DOI: https://doi.org/10. 20961/nozel.v1i1.28476
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um074v8i22024p127-134
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Otomotif: Kajian Keilmuan & Pengajaran
ISSN: 0613-9324 | E-ISSN: 2613-9316
Contact
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang (UM)
Jl. Semarang No 5 Malang 65145
Homepage: http://journal2.um.ac.id/index.php/jto/index
Telepon: 0341-565307
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.