Improving Student Learning Outcomes through Utilization of Interactive Learning Media with Creative Problem Solving
Abstract
Full Text:
PDFReferences
B. Warsita, Teknologi Pembelajaran Landasan & Aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta, 2008.
N. Amirudin, “Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Era Digital,” in Prosiding Seminar Nasional PAI dengan Pendekatan Multidisipliner, 2019.
E. P. Dewi, “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dalam Pembelajaran Matematika terhadap Kemampuan Penalaran Adaptif Matematika Siswa SMA,” Universitas Pendidikan Indonesia, 2008.
K. L. Pepkin, “Creative Problem Solving in Math.” http://www.uh.edu/hti/cu/2004/v02/04.htmfl (accessed Jan. 20, 2020).
Hartantia, “Penerapan Model Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Kimia pada Materi Pokok Termokimia Siswa Kelas XI. IA2 SMA Negeri Colomadu Tahun Pelajaran 2012/2013,” Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), vol. 2, no. 2, 2013, [Online].
S. Patmanthara, Komputer Dalam Pembelajaran. Jember: Cerdas Ulet Kreatif, 2014.
R. M. Branch, Instructional Design: The ADDIE Approach. Department of Educational Psychology and Instructional Technology University of Georgia. USA: Springer, 2009.
S. Akbar and H. Sriwiyana, Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Yogyakarta: Cipta Media, 2010.
S. Arikunto, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2012.
Riduwan, Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta, 2013.
R. M. Wahono, “Aspek dan Kriteria Media Pembelajaran,” 2006. https://romisatriawahono.net/2006/06/21/aspek-dan-kriteria-penilaian-media-pembelajaran/ (accessed Jul. 26, 2021).
S. Patmanthara and W. N. Hidayat, “Improving Vocational High School Students Digital Literacy Skill through Blended Learning Model,” J Phys Conf Ser, vol. 1028, p. 012076, Jun. 2018, doi: 10.1088/1742-6596/1028/1/012076.
Nashiroh, P. K., Kamdi, W., & Elmunsyah, H. (2017). The effectiveness of web-programming module based on scientific approach to train logical thinking ability for students in vocational high school. AIP Conference Proceedings, 1887. https://doi.org/10.1063/1.5003551
A. Pramuaji and M. Munir, “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Materi Pengenalan Corel Draw sebagai sarana Pembelajaran Desain Grafis di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara,” Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), vol. 2, no. 2, 2017, [Online]. Available: https://journal.uny.ac.id/index.php/elinvo/article/viewFile/17312/10081
Y. A. Sukmadewa, “Pengembangan Media Pembelajaran Segitiga Exposure Berbasis Desktop Untuk Pembelajaran Desain Grafis Percetakan Bermuatan Creative Problem Solving pada Siswa Kelas XI Multimedia Di SMK Negeri 10 Malang,” Universitas Negeri Malang, 2019.
N. W. Putro, “Pengembangan Media Komik Digital Interaktif (MITA) untuk Meningkatkan Hasil Belajar terhadap Materi Kedatangan Bangsa Eropa di Nusantara pada Kelas X Perbankan 2 SMKN 2 Boyolangu Tulungagung,” Universitas Negeri Malang, 2019.
E. Pujiono, “Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Construct 2 pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Materi Hindu Budha untuk SMA Negeri 1 Semarang Kelas X,” JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik), vol. 3, no. 1, Mar. 2018, doi: 10.26877/jp3.v3i1.2204.
A. P. Anggraeni, “Pengembangan Bahan Ajar Digital Komposisi Digital Bermuatan Creative Problem Solving (CPS) untuk Menumbuhkan Keaktifan Siswa Kelas XI Program Keahlian Multimedia di SMK Negeri 5 Malang,” Universitas Negeri Malang, 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um010v5i12022p12-17
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![]() | Letters in Information Technology Education (LITE) |