Antonio Vicente Marafioti Garnica (Ed). (2021). Oral History and Mathematics Education. Springer. xx+128. 978-3-030-16310-5. EUR 139.99

M Rizal Abdi

Abstract


Ada satu persamaan dari mata pelajaran sejarah dan matematika di sekolah-sekolah Indonesia. Keduanya kerap tidak disukai karena dipahami secara salah kaprah sebagai pelajaran penuh hafalan, dan secara spesifik keduanya terkait dengan numerik atau angka. Kendati demikian, kontribusi vital matematika dan sejarah dalam peradaban modern hampir tak terelakkan. Oleh karena itu, keberadaan buku Oral History and Mathematics Education ini menjadi istimewa sekaligus memancing ruang diskusi yang lebih luas terkait relasi kedua bidang ilmu yang berbeda klaster tersebut.

Keywords


sejarah lisan; pendidikan matematika; interdisipliner; pengajar

References


Antonio Vicente Marafioti Garnica (Ed). (2021). Oral History and Mathematics Education. Springer. xx+128. 978-3-030-16310-5. EUR 139.9




DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um020v18i22024p237-240

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Sejarah dan Budaya: Jurnal Sejarah, Budaya, dan Pengajarannya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Editorial office:
History Department, Faculty of Social Science,
Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang No.5 Kota Malang 65145,  
Phone. (0341) 551312,
email: jsb.journal@um.ac.id
Website: http://journal2.um.ac.id/index.php/sejarah-dan-budaya

P-ISSN 1979-9993
E-ISSN 2503-1147

  Creative Commons License
This work is licensed under a CC BY SA 4.0.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter

View My Stats 

Flag Counter