PENGEMBANGAN VARIASI MODEL LATIHAN TEKNIK DASAR PASSING DAN SHOOTING DALAM PERMAINAN FUTSAL PESERTASA EKSTRAKURIKULER DI SMP MUHAMMADIYAH 2 MALANG

Gigieh Karunia Sasongko

Abstract


ABSTRACT: The purpose of  the research and development is to develope efectivity of passing dan shooting training to ekstrakulikuler futsal member in SMP Muhammadiyah 2 Malang with develeoping guide book. The design of this research use research and development design with procedural research model.
The result of small group test is valid, and the result of large group test is very valid. So variation of training model basic technique  passing and shooting on futsal of ekstrakulikuler member in SMP Muhammadiyah 2 Malang good to use.

ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas latihan passing dan shooting untuk peserta ekstrakurikuler futsal di SMP Muhammadiyah 2 Malang dengan mengembangkan buku panduan. Metode penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan mengacu pada model pengembangan (research and development) dari Borg dan Gall. Hasil uji coba kelompok kecil diperoleh hasil sangat valid, dan pada uji coba kelompok besar diperoleh hasil sangat valid. Sehingga variasi model latihan teknik dasar passing dan shooting dalam permainan futsal peserta ekstrakurikuler di SMP Muhammadiyah 2 Malang layak digunakan.
Kata kunci: latihan teknik dasar passing dan shooting, peserta ekstrakurikuler


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um057v5i1p31-46

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Sport Science



 

Jurnal Sport Science, ISSN :2620-4681 (online), ISSN :1907-5111 (print)
Email : jurnalilmukeolahragaan@gmail.com

Jurnal Sport Science is indexed by :

                          

 

  

 

In Collaboration with:

Reference management tools :

   

 

Plagiarism Check :


View Jurnal Sport Science Stats