HUBUNGAN KEAKTIFAN MAHASISWA BERORGANISASI DAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA PENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA 2018 UNIVERSITAS NEGERI MALANG DENGAN KESIAPAN MENJADI GURU KEJURUAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adi, Y.K., 2019. Kesiapan mahasiswa PGSD untuk menjadi guru SD. mjpgmi 2, 20–30. https://doi.org/10.47971/mjpgmi.v2i2.128
ANDIKA, K., 2019. Pengaruh Keaktifan Mahasiswa Dalam Organisasi Dan Prestasi Belajar Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer Universitas Sebelas Maret Surakarta. Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik dan Kejuruan 11, 69. https://doi.org/10.20961/jiptek.v11i2.19570
Arifah, I.W.N., 2016. Hubungan Antara Keaktifan Mahasiswa di Unit Kegiatan Mahasiswa FKIP UNS dan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa FKIP UNS dengan Kesiapan Menjadi Guru. Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Arikunto, S., 2016. Manajemen Penelitian, 13th ed. Rineka Cipta, Jakarta.
Hakam, M., Sudarno, Hayyi, A., 2015. Analisis Jalur Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Indeks Prestasi Kumulatif (Ipk) Mahasiswa Statistika Undip. Jurnal Gaussian 4, 61–70. https://doi.org/10.14710/j.gauss.4.1.61-70
Indonesia, P.P., 2005. Undang-undang (UU) Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Kristiawan, M., 2020. A Model for Upgrading Teachers’ Competence on Operating Computer as Assistant of Instruction (preprint). Open Science Framework. https://doi.org/10.31219/osf.io/m6wgn
Kurnia, H., 2014. Pengaruh Keaktifan Berorganisasi Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Universitascokroaminoto Yogyakarta. Academy of Education Journal 5. https://doi.org/10.47200/aoej.v5i2.120
Maharrani, D., 2017. Membaca Kritis, Berpikir Kritis dan Mahasiswa: Optimaliasi Peran Universitas Melalui Fungsi Organisasi Kemahasiswaan. PROSIDING DOSEN UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG 13.
Maretha, W., Siahaan, A., Sitorus, D., 2022. Pengaruh Keaktifan Berorganisasi dan Prestasi Belajar terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa FKIP. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN 4, 7150–7158. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i5.4005
PEDOMAN PENDIDIKAN Edisi 2020, 2020. . Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Informasi, dan Kerjasama (BAKPIK) UM.
Rini, R.B., 2022. Pengaruh Keaktifan Berorganisasi, Self Efficacy Dan Magang Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Reguler A Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tanjungpura). Jurnal Manajemen Update 11.
Sholikhah, A., 2018. Pengaruh Keaktifan Mahasiswa Dalam Organisasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi FE Unesa Angkatan 2015 6.
Universitas Pendidikan Ganesha Indonesia, Widja, I.G., 2018. Pembelajaran Sejarah Yang Mencerdaskan Suatu Alternatif Menghadapi Tantangan dan Tuntutan Jaman yang Berubah. JPSI 1, 117–134. https://doi.org/10.17977/um033v1i22018p117
Wina, W., 2022. Analisis Pengaruh Keaktifan Berorganisasi, Manajemen Waktu, Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Akademik (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian). Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis 4, 835–844. https://doi.org/10.30606/hirarki.v4i3.1543
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um034v33i1p36-45
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 TEKNO: Jurnal Teknologi Elektro dan Kejuruan
Gedung B11, Lantai 2
Departemen Teknik Elektro dan Informatika, Fakultas Teknik
Universitas Negeri Malang
Jln. Semarang No.5 Malang, Jawa Timur
TEKNO : Jurnal Teknologi Elektro dan Kejuruan licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License