Hubungan Persepsi Profesi Guru dan Efikasi Diri terhadap Minat Menjadi Guru pada Mahasiswa S1 PTI Universitas Negeri Malang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri, K., Junaidi, J., 2021. Hubungan Persepsi Mahasiswa Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang Tentang Profesi dengan Minat Menjadi Guru. Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan dan Pembelajaran 3, 149–156. https://doi.org/10.24036/sikola.v3i2.164
Dewi, C.K., Santosa, S., Jaryanto, J., 2020. Hubungan antara Persepsi Tentang Profesi Guru dan Efikasi Diri (Self Efficacy) dengan Minat Menjadi Guru Akuntansi pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Sebelas Maret. Tata Arta : Jurnal Pendidikan Akuntansi 5. https://jurnal.uns.ac.id/tata/article/view/39893
Ghozali, I., 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Ghufron, M.N., Risnawita S, R., 2017. Teori-Teori Psikologi. Ar-Ruzz Media, Yogyakarta.
Hidayah, S., Wulandari, R.N.A., 2022. Pengaruh Persepsi Profesi Guru dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Mahasiswa Menjadi Guru dengan Self Efficacy sebagai Variabel Intervening. JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran) 6, 992–1004. https://doi.org/10.33578/pjr.v6i4.8815
Jannah, I.N., Sylvia, I., 2020. Hubungan Kelompok Teman Sebaya terhadap Gaya Hidup Hedonisme pada Mahasiswa. Jurnal Perspektif 3, 187–200. https://doi.org/10.24036/perspektif.v3i1.199
Khaerunnas, H., Rafsanjani, M.A., 2021. Pengaruh Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), Minat Mengajar, dan Prestasi Belajar terhadap Kesiapan Menjadi Guru bagi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi. EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendidikan 3, 3946–3953. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1353
Nani, E.F., Melati, I.S., 2020. Peran Self Efficacy dalam Memediasi Motivasi, Persepsi Profesi Guru dan Gender terhadap Minat Menjadi Guru. Economic Education Analysis Journal 9, 487–502. https://doi.org/10.15294/eeaj.v9i2.39542
Nasrullah, M., Ilmawati, I., Saleh, S., Niswaty, R., Salam, R., 2018. Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Jurnal Ad’ministrare 5, 1–6. https://doi.org/10.26858/ja.v5i1.6490
Prastiani, D.A., Listiadi, A., 2021. Pengaruh self efficacy, persepsi profesi guru dan lingkungan keluarga terhadap minat menjadi guru akuntansi pada mahasiswa S1 pendidikan akuntansi UNESA. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi 6, 47–59. https://doi.org/10.21067/jrpe.v6i2.5712
Rahmadiyani, S., Hariani, L.S., Yudiono, U., 2020. Minat Menjadi Guru: Persepsi Profesi Guru, Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Efikasi Diri. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi 5, 10–23. https://doi.org/10.21067/jrpe.v5i1.4304
Septiara, V.I., Listiadi, A., 2019. Pengaruh Persepsi Profesi Guru, Efikasi Diri dan Progam Pengelolaan Pembelajaran (PPP) terhadap Minat Menjadi Guru Akuntansi Mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi 2015 Fakultas Ekonomi Unesa. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) 7. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/30512
Sholichah, S., Pahlevi, T., 2021. Pengaruh Persepsi Profesi Guru dan Efikasi Diri terhadap Minat Menjadi Guru. JAMP : Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan 4, 187–194. https://journal-fip.um.ac.id/index.php/jamp/article/view/1696
Sugiyono, 2019. Metode Penelitian Pendidikan: Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D dan Penelitian Pendidikan. Alfabeta, Bandung.
Sukma, A.N., Karlina, E., Priyono, P., 2020. Pengaruh Persepsi Profesi Guru terhadap Minat Menjadi Guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Indraprasta PGRI. Research and Development Journal of Education 1, 110–116. https://doi.org/10.30998/rdje.v1i1.7573
Syofyan, R., Hidayati, N.S., Sofya, R., 2020. Pengaruh Program Pengalaman Lapangan Kependidikan (PLK) dan Efikasi Diri terhadap Minat Menjadi Guru. Jurnal Inovasi Pendidikan Ekonomi (JIPE) 10, 151–162. https://doi.org/10.24036/011103600
Wahyuni, D., Setiyani, R., 2017. Pengaruh Persepsi Profesi Guru, Lingkungan Keluarga, Efikasi Diri terhadap Minat Menjadi Guru. Economic Education Analysis Journal 6, 669–683. https://journal.unnes.ac.id/sju/eeaj/article/view/20279
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um034v34i1p1-10
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 TEKNO: Jurnal Teknologi Elektro dan Kejuruan
Gedung B11, Lantai 2
Departemen Teknik Elektro dan Informatika, Fakultas Teknik
Universitas Negeri Malang
Jln. Semarang No.5 Malang, Jawa Timur
TEKNO : Jurnal Teknologi Elektro dan Kejuruan licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License