The Influence of Reading Ability on the Results of the Students' Presentation in German
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. 2019. Katalog Jurusan Sastra Jerman. Malang: FS UM.
Hasanah, dkk. 2011. Membaca Ekstensif: Teori, Praktik, dan Pembelajaran. Malang: Pustaka Kaiswaran.
Jethro, A. K. & Kurniawan, D. 2019. Korelasi Minat Membaca dengan Keterampilan Berbicara Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Angkatan 2017 UM pada Matakuliah Membaca I. SKRIPSI Jurusan Sastra Jerman-Fakultas Sastra UM, (Online) (http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/sastra-jerman/article/view/80640 diakses pada tanggal 24 April 2020)
Lestari, Endang Puji. 2016. Pengaruh Kemampuan Membaca Pemahaman terhadap Hasil Belajar Menulis Ringkasan Siswa Kelas IV SDN Gugus Robert Wolter Monginsidi Kaliwungu Kabupaten Kendal. Skripsi, Universitas Negeri Semarang: Fakultas Ilmu Pendidikan.
Rofi’ah. 2016. Learners’ Speaking Anxiety (Studi Kasus Pembelajar Bahasa Jerman di Universitas Negeri Malang). Skripsi, Malang: Fakultas Ilmu Pendidikan.
Rosyida, Fathia. 2018. Pengaruh Kemampuan Membaca dan Aktivitas Belajar terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Pendidikan Edutama, Online, 5(1), 23-29.
Saputri, Agnesia. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Permainan “Schlangen und Leiter der Konjunktionen” Berbasis Digital pada Matakuliah Struktur und Wortschatz III. Journal DaFIna-Journal Deutsch als Fremdsprache in Indonesien, 2(2), pp.278-296.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Membaca sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um079v4i22020p1-5
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
eISSN 2548-1681