Analysis and Design of Responsive Web-Based Learning Media Equipped with Pomodoro Feature in the Course of Software Engineering
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adzkiya, D. S., & Suryaman, M. (2021). Penggunaan media pembelajaran google site dalam pembelajaran bahasa Inggris kelas V SD. Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan, 6(2), 20. https://doi.org/10.32832¬/edu¬cate¬.¬v6i2.4891.
Afra, G. A. R. N., Hendiawan, T., & Anwar, A. A. (2022). Penyutradaraan film pendek “undone” mengenai multitasking pada mahasiswa di masa pandemi covid-19 directing “undone” a short film concerning multitasking of students during covid-19 pandemic. 8(5), 1–20.
Apriani, Y., & Napitupulu, S. (2022). Implementasi model pembelajaran inquiry learning dengan menggunakan media pembelajaran tiga dimensi pada pembelajaran IPS kelas III SDN 12 Tanah Tinggi. EduGlobal: Jurnal Penelitian Pendidikan, 1(1), 86–93.
Arviani, H., Claretta, D., & Achmad, Z. A. (2021). Peningkatan kualitas belajar siswa dengan teknik Pomodoro, Cornell notes dan Feynman di sanggar belajar professor kota Madiun. Khidmatuna: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(November), 103–111.
Assiddiqi, B. A., Nuraini, L., Murniati, M. E., Azura, S. H., Safitri, V., & Yuliyantika, Y. (2023). Rancang bangun media pembelajaran e-learning berbantuan website berdu.id pokok bahasan etnofisika. Jurnal Education and Development, 11(2), 95–100. https://doi.org/¬10.37081/ed.v11i2.4593
Azzahra, Z. F., & Anggoro, A. D. (2022). Analisis teknik entity-relationship diagram dalam perancangan database sebuah literature review. Intech, 3(2), 18–22. https://doi.org/10.54895/intech.v3i2.1682
Diva, A. S., & Hikmawan, R. (2023). Pemanfaatan metode e-learning sebagai sarana pelatihan dan pengembangan karyawan perusahaan (studi literature review). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(16), 37–50.
Fitri, S., Rubiani, H., & Akasah, M. G. (2023). Perancangan media pembelajaran digital mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi berbasis web. JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala, 8(1), 369–373.
Hartawan, M. S. (2022). Penerapan user centered design (ucd) pada wireframe desain user interface dan user experience aplikasi sinopsis film. Jeis: Jurnal Elektro Dan Informatika Swadharma, 2(1), 43–47. https://doi.org/10.56486/jeis.vol2no1.161
Ichsanudin, M. N., Yusuf, M., & Suraya, S. (2022). Pengujian fungsional perangkat lunak sistem informasi perpustakaan dengan metode black box testing bagi pemula. STORAGE: Jurnal Ilmiah Teknik Dan Ilmu Komputer, 1(2), 1–8. https://doi.org/10.-55123/¬storage.¬v1i2.270
Iskandar, J., Sari, Y. K., & Fathurrohim, A. (2023). Pelatihan desain mockup dan logo sebagai branding produk untuk meningkatkan nilai jual bagi UMKM di desa Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa, 1(8), 1417–1424. https://doi.org/10.59837/jpmba.v1i8.373
Kusumawati, A. D., & Prapanca, A. (2023). Pengembangan media pembelajaran berbasis website dengan model pembelajaran project-based learning pada mata pelajaran dasar-dasar teknik jaringan komputer dan telekomunikasi di Smkn 7 Surabaya. Journal of Information Technology & Education, 8(1), 137–146.
Ma’wa, F. Z., Rokhmawati, R. I., & Amalia, F. (2023). Pengembangan modul digital berbasis website menggunakan metode 4d untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas x rekayasa perangkat lunak SMK Negeri 1 Kepanjen pada materi ui/ux. … Teknologi Informasi Dan Ilmu …, 7(6), 2785–2791.
Margiyanti, I., & Maulia, S. T. (2023). Kebijakan pendidikan implementasi program wajib belajar 12 tahun. Jurnal Pendidikan Dan Sastra Inggris, 3(1), 199–208. https://doi.org/10.55606/jupensi.v3i1.1509
Munawarah, F., Sukmawati, R. A., & Mahardika, A. I. (2021). Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis web materi sistem koordinat Kelas VIII dengan metode problem-based learning. Computing and Education Technology Journal (CETJ), 1(1), 28–43.
Muriyatmoko, D., Harmini, T., & Rohman, A. (2022). Implementasi teknik pomodoro dan lockscreen pada aplikasi locktimer berbasis Android. Metik Jurnal, 6(2), 165–171. https://doi.org/10.47002/metik.¬v6i2.-376
Pratiwi, I. R., & Silalahi, P. (2021). Pengembangan media pembelajaran matematika model blended learning berbasis moodle. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(1), 206. https://doi.org/-10.24127/ajpm.v10i1.3240
Rafliyanto, M., & Mukhlis, F. (2023). Optimizing learning: Applying the Pomodoro technique in Islamic education. El-Tarbawi, 16(1), 153–176. https://doi.-org/¬10.20885/tarbawi.vol16.iss1.art6
Rahadi, R. A., Wiryono, S. K., Koesrindartoto, D. P., & Syamwil, I. B. (2015). Factors influencing the price of housing in Indonesia. International Journal of Housing Markets and Analysis, 8(2), 169–188.
Ramadhan, S., & Megawati, S. (2022). Implementasi kebijakan merdeka belajar kampus merdeka dalam meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa di universitas Negeri Surabaya. Publika, qq(1), 1581–1592.
Safwandi, S. (2021). Analisis perancangan sistem informasi sekolah menengah kejuruan 1 Gandapura dengan model diagram konteks dan data flow diagram. Jurnal Teknologi Terapan and Sains 4.0, 2(2), 525. https://doi.org/10.29103/tts.v2i2.4724
Satyaninggrat, L. M. W., Hamijaya, P. D. N., & Rahmah, K. (2023). Analisis pemodelan data flow diagram pada sistem basis data wisata kuliner di Kota Balikpapan. MALCOM: Indonesian Journal of Machine Learning and Computer Science, 3(2), 236–246. https://-doi.org/10.57152/malcom.v3i2.920
Sugiyono, P. D. (2010). Metode Peneliian. In Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D.
Sutono, I. A. (2022). Pengaruh belanja pemerintah terhadap indeks pembangunan manusia di Provinsi Riau. Jurnal Manajemen Perbendaharaan, 3(2), 150–168. https://doi.org/10.33105/jmp.v3i2.463
Tarwiyah, T., Simarmata, R. J. P., & Bombongan, C. (2021). Metode pomodoro untuk mengatasi attention residue pada masa pembejaran daring. Jurnal Ilmiah Core It, 9(4), 1978–1520.
Thiagarajan, S. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children: a sourcebook [by] sivasailam thiagarajan, dorothy s. Semmel [and] melvyn i. Semmel. Council for Exceptional Children.
Utami, W. B., Kuswandi, D., Soepriyanto, Y., & Aulia, F. (2023). Development of online web learning with ethnomathematics content on self-regulated learning. JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan, 25(1), 62–75. https://doi.org/10.21009/jtp.v25i1.31705
Wahyono, T., Edi, S. W. M., Christianto, E., & Sulistyo, W. (2023). Rancang bangun media kolaborasi berbasis responsif web untuk idi cabang Kota Salatiga. Jurnal Penerapan Teknologi Dan Komunikasi, 02, 18–29.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um048v30i1p7-18
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Pendidikan |
Jurnal Ilmu Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.