MULTIMEDIA BERFITUR PUZZLE UNTUK MATERI PERJUANGAN MEMPROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN INDONESIA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, T. N. (2016). Pengembangan Multimedia Interaktif IPA Berorientasi Guided Inquiry pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas V SDN Kebonsari 3 Malang. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(6), 1120-1126. (Online), (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/download/6456/2737), 18 Mei 2019.
Andang, Ismail. (2013). Edukatif Games. Yogyakarta: Pro-U Media.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi Kedua). Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Asrofi. (2016). Pengembangan Game Interaktif “Math Finder” Untuk Siswa Kelas 2 Pada Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Penjumlahan dan Pengurangan di SDN Karangbesuki 1 Malang (Skripsi) Universitas Negeri Malang, Malang, Indonesia.
Dalal, M. (2014). Impact of Multi-Media Tutorials in a Computer Science Laboratory Course--An Empirical Study. Electronic Journal of e-Learning, 12(4), 366-374. (Online), (http://files.eric.ed.gov/fulltext/EJ1035651 .pdf), diakses 18 Mei 2019.
Kapp, K. M. (2012). The gamification of learning and instruction: game-based methods and strategies for training and education. John Wiley & Sons.
Kustiawan, U. (2018). Sumber dan Media Pembelajaran Anak Usia Dini. KARYA DOSEN Fakultas Ilmu Pendidikan UM. (Online), (http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/karya-dosen-fip/article/download/75658/4851), diakses 24 Mei 2019.
Munandar, Utami. (2012). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Praherdhiono, Henry. (2017). Teknologi pada media pembelajaran Retrived April 29, 2019, from UAE Interact website: https://teknologipendidikan.org/teknologi-pada-media-pembelajaran-2/.
Purnama, Bambang Eka. (2013). Konsep Dasar Multimedia, Yogyakarta: Graha Ilmu.
Reiners, Torsten., & Wood, L. C. (2015). Gamification in education and business. Springer. Retrived Januari 22, 2016, from google books: https://books.google.co.id/books?id=m_eSBQAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id#v=onepage&q&f=false/.
Resiyati. (2010). Upaya Meningkatkan kemampuan Membaca Peta Lingkungan Setempat dengan Media Puzzle Peta pada Siswa Kelas IV SD Negeri 02 Petarukan Pemalang, Laporan Penelitan Tindakan Kelas Universitas Sebelas Maret. Retrived from https://eprints.uns.ac.id/8627/.
Rusman, (2009). Manajemen Kurikulum. Jakarta : Rajawali Press.
Sadiman, Arief S, dkk. (2014). Media Pendidikan:Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Pers.
School Pouring Rights. (2017). puzzle, permainan sederhana namun memiliki banyak manfaat. Retrived April 29, 2019, from UAE Interact website: https://www.schoolpouringrights.com/unik/puzzle-permainan-sederhana-namun-memiliki-banyak-manfaat/.
Srimulyanti. (2016). Pengembangan puzzle edukatif sebagai media pengenalan angka untuk kelompok A di TK Purbonegaran, Gondongkusuman, Yogyakarta (Skripsi). Universitas Negeri Yogyakarta. Retrived from https://eprints.uny.ac.id/42561/.
Sukirman. (2017). Peningkatan atmosfer belajar siswa generasi digital native melalui pembelajaran berbasis game. Portal Publikasi Ilmiah UMS. Retrieved from https://publikasiilmiah.ums.ac.id/handle/11617/9601.
Tobias, S., Fletcher, J. D., & Wind, A. P. (2014). Game-Based Learning. In J. M. Spector, M. D. Merrill, J. Elen, & M. J. Bishop (Eds.), Handbook of Research on Educational Communications and Technology (pp. 485–503). New York, NY: Springer New York. Retrived from https://doi.org/10.1007/978-1-4614-3185-5_38.
Wulandari, R., Susilo, H., & Kuswandi, D. (2017). Penggunaan Multimedia Interaktif Bermuatan Game Edukasi untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(8), 1024-1029. (Online), (http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/download/9759/4611), diakses 18 Mei 2019.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um038v2i22019p082
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Febri Prasetiawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan published by Department of Educational Technology, Faculty of Education, State University of Malang in Collaboration with Asosiasi Program Studi Teknologi Pendidikan Indonesia (APS TPI).
Publisher Address:
Lab. Teknologi Pendidikan, Gd.E2, Lt.1
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang
Jl. Semarang 5, Kota Malang Email: jktp.fip@um.ac.id
========================================================================================================
INDEXED BY | TOOLS | PLAGIARISM CHECK | ARTICLE TEMPLATE |
|
JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JKTP Statistics (Since July 13th, 2020)