Korelasi Pola Asuh Otoritatif Terhadap Kecerdasan Interpersonal Anak Tunarungu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acesta, Arrofa. 2019. Kecerdasan Kinestetik Dan
Interpersonal Serta Pengembagannya. Surabaya:
Media Sahabat Cendekia.
Armstrong, Thomas. 2003. SETIAP ANAK CERDAS!
Panduan membantu anak belajar dan
memanfaatkan Multiple Intelegence-nya. Jakarta:
PT Gramedia pustaka Umum.
B. Hurlock, Elizabeth. 2003. Psikologi Perkembangan
Jakarta: Erlangga.
Casmini. 2007. Emotional Parenting. Yogyakarta:
Pilar Media.
Darling, Nancy. 2006. Perenting Style and its
Correlates. Journal ERIC DIGETS EDO-PS-99-3.
Djaali & Pudji Muljono. 2008. Pengukuran Dalam
Bidang Pendidikan. Jakarta: PT Grasindo
Fauziah, A. Y., & Pradipta, R. F. (2018). Implementasi
Metode Sosiodrama dalam Mengasah Pelafalan
Kalimat Anak Tunarungu Kelas XI. Jurnal
ORTOPEDAGOGIA, 4(2), 82-86.
Firdaus, I., & Pradipta, R. F. (2020). Implementasi
Treatment and Education of Autistic and
Realted Communicationhandicapped Children
(TEACCH) pada Kemampuan Bina Diri Anak
Down Syndrome. Jurnal ORTOPEDAGOGIA,
(2), 57-61.
E.B. Surbakti. 2009. Kenalilah Anak Remaja Anda.
Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Gunawan, Adi W. 2003. Born to Be Genius. Jakarta:
Gramedia Pustaka Utama.
May, Lwin dkk. 2008. How to Multiply Your Child’s
Intelegence. Jakarta: Indeks.
Pasaribu, Endi Zunaedy, dkk. 2020. Belajar Statistika
Siapa Takut Dengan SPSS. Yayasan Kita Menulis.
Pradipta, R. F., & Andajani, S. J. (2017). Motion
Development Program for Parents of Child
with Cerebral Palsy. Jurnal Penelitian dan
Pengembangan Pendidikan Luar Biasa, 4(2), 160-
Pradipta, R. F., Ummah, U. S., & Dewantoro, D. A.
(2018, September). Social Environment of Special
Needs in Inclusive Primary School: A Descriptive
Research with Phenomenology Approach. In 1st
International Conference on Early Childhood and
Primary Education (ECPE 2018) (pp. 181-184).
Atlantis Press.
Radjab, Ennya & Andi Jam’an. 2017. Metodologi
Penelitian Bisnis. Makasar: Lembaga
Perpustakaan dan Penerbitan Universitas
Muhammadiyah Makasar
Rohinah, M Noor. 2009. Orang Tua Bijaksana, Anak
Bahagia. Jakarta: Katahari.
Ridwan. 2007. Skala Pengukuran Variabel-variabel
Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Rudita, R. M., Huda, A., & Pradipta, R. F. (2021).
HHubungan Pola Asuh Orang Tua dengan
Kesadaran Bina Diri Anak Tunagrahita. Jurnal
Ortopedagogia, 7(1), 8-12.
Santrock, John W. 2007. Perkembangan Anak. Jilid 1
Edisi Kesebelas. Jakarta: PT. Erlangga.
Syamsir, Hendra. 2015. Cara Termudah
Mengaplikasikan Statistika Nonparametrik.
Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sugiono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif.
Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif
Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan
Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
Solichah, Imroatus. 2014. Alat Peraga Untuk Pelajar
Tunarungu Penggunaan Bentuk Dua Dimensi
Bangun Datar Pada Siswa Tunarungu. Media
Guru.
Santoso, Singgih. 2010. Statistik Parametrik. Jakarta:
PT Elex Media Komputindo
Tridhonanto, Al & Beranda Agency. 2014.
Mengembangkan Pola Asuh Demokratis. Jakarta:
PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia.
Usman, Husaini & Purnomo S.A. 2011. Pengantar
Statistik. Jakarta: PT Bumi Aksra.
Winanti, Siwi Respati, dkk. 2006. Perkembangan
Konsep Diri Antara Remaja Akhir yang
Mempersepsikan Pola Asuh Oran Tua
Authoritarian, Permissive, dan Authoritative.
Jurnal Psikologo Vol. 4 No. 2 Desember
Widjaya, Ardhi. 2015. Memahami anak tunarungu.
Familia
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v7i22021p74-79
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal ORTOPEDAGOGIA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats