Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Android untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Siswa Tunarungu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambiyar. 2020. Asesmen Pembelajaran Berbasis
Komputer dan Android. Jakarta: Kencana
Atmaja, Jati Rinarki (2018) Pendidikan dan Bimbingan
Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung: PT.
Remaja Rosdakarya.
Azizah, A., D., N. (2020). Pengembangan multimedia
interaktif pengenalan huruf hijaiyah isyarat bagi
siswa tunarungu kelas V di SLB PKK Gedeg
/ Anggita Dwi Nur Azizah. Tesis, Universitas
Negeri Malang.
Fauziah, A. Y., & Pradipta, R. F. (2018). Implementasi
Metode Sosiodrama dalam Mengasah Pelafalan
Kalimat Anak Tunarungu Kelas XI. Jurnal
ORTOPEDAGOGIA, 4(2), 82-86.
Purnamawati, F., & Pradipta, R. F. (2021, December).
Analysis of the Positive and Negative Effects of
Using Smartphones in Learning for Children with
Special Needs. In International Conference on
Information Technology and Education (ICITE
(pp. 231-233). Atlantis Press.
Indriyati, A. (2020). Pengembangan Multimedia
Interaktif Berbasis Aplikasi Android Untuk
Orangtua Dalam Intervensi Keterampilan
Berbahasa Siswa Tunarungu. Tesis, Universitas
Negeri Surabaya.
Istiqlal, M. (2017). Pengembangan multimedia
interaktif dalam pembelajaran matematika.
JIPMat, 2(1).
Kurniawati, I. D. (2018). Media pembelajaran berbasis
multimedia interaktif untuk meningkatkan
Pemahaman konsep mahasiswa. DoubleClick:
Journal of Computer and Information Technology,
(2), 68-75.
Lee, W., & Owens, D. (2004). Multimedia Based
Instructional Design, Second Edition. San
Fransisco: Pfeiffer.
Munir. (2015). Multimedia Konsep dan Aplikasi dalam
Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Novitasari, D. (2016). Pengaruh penggunaan
multimedia interaktif terhadap kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa.
FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika
Dan Matematika, 2(2), 8-18.
Qoyyimah, A., D. (2017). Pengembangan Media
Pembelajaran Kosakata Berbasis Android Untuk
Anak Tunarungu Kelas I SLB Eka Mandiri Kota
Batu. Skripsi, Jurusan Pendidikan Luar Biasa,
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri
Malang.
Pradipta, R. F., Wahyuni, D., & Andrean, H.
(2022, January). Android-Based Word Game
Applications to Increase the Vocabulary of Deaf
Children. In 2022 2nd International Conference on
Information Technology and Education (ICIT&E)
(pp. 70-74). IEEE.
Pradipta, R. F., Hermanto, Y. A. L., Oktaviani, H. I.,
Dewantoro, D. A., & Yasin, M. H. M. (2021,
December). Analysis of Online Learning
Strategies in a Pandemic Period. In International
Conference on Information Technology and
Education (ICITE 2021) (pp. 22-29). Atlantis
Press.
Putri, D. P. E., & Muhtadi, A. (2018). Pengembangan
multimedia pembelajaran interaktif kimia berbasis
android menggunakan prinsip mayer pada materi
laju reaksi. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan,
(1), 38-47.
Sari, N. R., & Nuraida, P., M. (2017). Pengembangan
Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Siswa Tunarungu. Seminar Nasional
Sistem Informasi 2017, 14 September 2017
Fakultas Teknologi Informasi – UNMER Malang,
September, 121–130
Sudirman, S., & Wiyono, K. (2017). Pengembangan
Multimedia Interaktif Berbasis Android Pada
Mata Pelajaran Fisika Pokok Bahasan Suhu,
Kalor Dan Perpindahan Kalor Untuk Sma Kelas
XI. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika,
(2), 135-143.
Suryani, N., Setiawan., & Putria, A. (2018). Media
Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya.
Bandung: Remaja Rosdakarya.
Zainiyati, H., S. (2017). Pengembangan Media
Pembelajaran Berbasis ICT (Konsep dan Aplikasi
pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam).
Jakarta: Kencana.
Zuchdi. (1995). Strategi Meningkatkan Kemampuan
Membaca: Peningkatan Pemahaman Bacaan
(terjemahan). Yogyakarta: FPBS IKIP Yogyakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v8i22022p92-97
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal ORTOPEDAGOGIA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats