Analisis Kebutuhan Pengembangan Media pada Mata Latih Teknik Celup Shibori untuk Pelatihan Vokasional Mahasiswa Autis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dirgantara, C. S., Rohmawati, R., Nindya, R., & Aeni,
A. N. (2022). Jurnal basicedu. Jurnal Basicedu,
(4), 5877–5889. https://doi.org/10.31004/
basicedu.v5i4.1230
Hanafy, M. S. (2014). Konsep Belajar Dan
Pembelajaran. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu
Tarbiyah Dan Keguruan, 17(1), 66–79. https://doi.
org/10.24252/lp.2014v17n1a5
Julianti, E., & Fatmawati. (2018). Keterampilan Shibori
untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus
bagi Anak Autisme. Jurnal Penelitian Pendidikan
Khusus, 6, 142–149.
Migang, Y. W., & Mahardhika, F. (2018). E- Therapy
Autism Child with Multimedia Approach (EAMA)
sebagai Intervensi Perubahan Psikomotor dan
Afektif pada Anak Autis. Media Kesehatan
Masyarakat Indonesia, 14(4), 388. https://doi.
org/10.30597/mkmi.v14i4.5222
Mulyadi, D. U., Wahyuni, S., & Handayani, R. D.
(2016). PENGEMBANGAN MEDIA FLASH
FLIPBOOK UNTUK MENINGKATKAN
KETERAMPILAN BERFIKIR KREATIF SISWA
DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMP. Jurnal
Pembelajaran Fisika, Vol.4 No.4, 296–301.
Munoz, R., Morales, C., Villarroel, R., Quezada, A.,
& De Albuquerque, V. H. C. (2019). Developing
a software that supports the improvement of the
theory of mind in children with autism spectrum
disorder.IEEE Access, 7(June 2020), 7948–7956.
https://doi.org/10.1109/ACCESS.2018.2890 220
Muthi’ah Amah Al Rahim; Ika Yuniar Cahyanti. (2021).
Buletin Riset Psikologi dan Kesehatan Mental
Gambaran Kualitas Hidup Dewasa Autistik :
Studi terhadap Mahasiswa Autistik di Universitas
X. 1(1), 280–291.
Nasirudin, N., Setiawan, I., & Yani, A. (2016).Modul
Guru Pembelajar Farmasi. Journal Education,
Prayogo, M. M. (2019). Keterampilan Tata Boga Bagi
Siswa Autis di SMK Inklusif Kota Bandung.
Inklusi, 6(2), 179. https://doi.org/10.14421/
ijds.060201
Rahawarin, Y. (2018). Peran Pemerintah Desa Dalam
Mengatasi Konflik Masyarakat Di Desa Kumo
Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.
Jurnal Administrasi Publik, 4(63), 71–77.
Sari Puspita, L. P. A., Padmadewi, N. N., & Wahyuni,
L. G. E. (2019). Instructional Teaching Media to
Promote Autistic Student’s Learning Engagement.
Journal of Education Research and Evaluation,
(2), 58. https://doi.org/10.23887/jere.v3i2.20975
Seprinawati dan Jon Efendi. (2019). Pelaksanaan
Pembelajaran Keterampilan Vokasional Membuat
Sandal Kulit bagi Anak Tunagrahita Ringan
di SLB Negeri 2 Padang. Jurnal Penelitian
Pendidikan Kebutuhan Khusus, 7(1), 154–159.
Setyosari, P. (2020). Desain Pembelajaran. Bumi
Aksara.
Warsita, B. (2013). Perkembangan Definisi Dan
Kawasan Teknologi Pembelajaran Serta Perannya
Dalam Pemecahan Masalah Pembelajaran.
Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan. https://
jurnalkwangsan.kemdikbud.go.id/inde x.php/
jurnalkwangsan/article/view/6
Yunianto, T., Negara, H. S., & Suherman, S. (2019).
Flip Builder : Pengembangannya Pada Media
Pembelajaran Matematika. TERAMPIL: Jurnal
Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 6(2), 115–
https://doi.org/10.24042/terampil.v6i2.5056
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v9i12023p48-54
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal ORTOPEDAGOGIA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats