Pengaruh Media Dot CardsTerhadap Kemampuan Berhitung Siswa Tunagrahita Sedang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Arsyad, Azhar. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Benazir., Yunus, M., Kasiyati. 2013. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Melalui Media Kartu Gambar Berseri Bagi Anak Autis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus. 2(2), 270-279. Dari http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu.
Elfira, Delli. 2013. Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Melalui Media Mobil-Mobilan Bagi Anak Tunagrahita Sedang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 1(1), 139-148. Dari http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu.
Faradillah, Yulia. 2017. Penggunaan Media Pembelajaran Dot Cards Terhadap Kemampuan Berhitung Penjumlahan Dan Pengurangan Pada Anak Autis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 1(1), 1-13. Dari http://googlescholar.com.
Hendra, Jhoni. 2012. Meningkatkan Kemampuan Operasi Hitung Penjumlahan Dengan Pembelajaran Matematika Realistik Pada Anak Tunagrahita Sedang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus. 1(2), 213-225. Dari http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu.
Hitipeuw, Imanuel. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Malang: FIP Universitas Negeri Malang.
Somantri, Sutjihati. 2012. Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: PT Refika Aditama.
Suarni, N.K., Dantes, N., Kertu. W.N. 2015. Pengaruh Program Pembelajaran Individual Berbantuan Media Dakon Terhadap Minat Belajar dan Kemampuan Berhitung Pada Anak Kelas III Tunagrahita Sedang SLB C1 Negeri Denpasar Tahun Pelajaran 2014/2015. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesa, 5(1), 1-11. Dari http://googlescholar.com.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.Suparman. 2015. Peningkatan Kemampuan Berhitung Pada Anak Tunagrahita Ringan Melalui Media Permainan Kartu. Jurnal Pendidikan
Matematika. 3(2), 142-148. Dari http://googlescholar.com.
Suparman. 2015. Peningkatan Kemampuan Berhitung Pada Anak Tunagrahita Ringan Melalui Media Permainan Kartu. Jurnal Pendidikan Matematika. 3(2), 142-148. Dari http://googlescholar.com
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2016. Penyandang Disabilitas. Jakarta.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003. Sistim Pendidikan Nasional. Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v4i12018p001
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal ORTOPEDAGOGIA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats