Melatih Motorik Halus Anak Autis Melalui Terapi Okupasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bektiningsih, K. (2009). Program terapi anak autis di SLB negeri semarang. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 39(2), 95-96.
Firdaus, I., & Pradipta, R. F. (2020). Implementasi Treatment and Education of Autistic and Realted Communicationhandicapped Children (TEACCH) pada Kemampuan Bina Diri Anak Down Syndrome. Jurnal ORTOPEDAGOGIA, 5(2), 57-61.
Hasnita, E., & Hidayati, T., R. (2017). Terapi Okupasi Perkembangan Motorik Halus Anak Autisme. Jurnal Ipteks Terapan, 9(1), 22.
Indriyani, F. (2014). Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Menggunting Dengan Berbagai Media Pada Anak Usia Dini Di Kelompok A TK ABA Gendingan Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.
Irawan, R., D. (2015). Terapi Okupasi (Occupational Therapy) Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Down Syndrome)(Studi Kasus Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Balai Pengembangan Pendidikan Khusus Semarang) (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Semarang).
Pradipta, R. F., & Andajani, S. J. (2017). Motion Development Program for Parents of Child with Cerebral Palsy. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa, 4(2), 160164.
Pradipta, R. F., & Dewantoro, D. A. (2019). Origami and Fine Motoric Ability of Intellectual Disabiliy Students. International Journal of Innovation, 5(5), 531-545.
Praminta, A., D., & Christiana, E. (2014). Pengaruh Kegiatan Menggunting Pola Terhadap Keterampilan Motorik Halus Anak Usia Dini Kelompok B Di Tk Islam Qoshrul Ubudiyah. Paud Teratai, 3(3), 2-3.
Raharjo, D., S., Alfiyanti, D., & Purnomo, S., E. (2014). Pengaruh Terapi Bermain Menggunting Terhadap Peningkatan Motorik Halus Pada Anak Autisme Usia 11–15 Tahun di Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang. Karya Ilmiah, 3-6.
Rahayu, S., M. (2014). Deteksi dan intervensi dini pada anak autis. Jurnal Pendidikan Anak, 3(1), 421-423.
Sofwan, A., Hastuti, W. D., & Kurniawan, A. (2020). Media Papan balik sebagai Sarana Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Autis. Jurnal ORTOPEDAGOGIA, 5(2), 62-67.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujiono, Bambang, M., S,. Sumantri, Aisyah, S., Tatminingsih, S., Amini, M., dan Suroso, A. (2014). Metode Pengembangan Fisik. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Sunanto, J., Takeuchi, K., & Nakata, H. (2006). Penelitian dengan subjek tunggal. Bandung: UPI Pres.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v6i12020p1-6
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal ORTOPEDAGOGIA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats