Phonetic Methods on The Early Reading Ability of Student with Intellectual Disability
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurahman, M. (2004). Pendidikan bagi Anak
Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta
Ardyanti, W. (2015). Penggunaan Metode Fonik Untuk
Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan
Pada Anak Berkesulitan Belajar Kelas 2 Di SD N
Jagamangsan 1. Skripsi diterbitkan. Yogyakarta:
FIP UNY
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu
Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Departemen Pendidikan Nasional. (2012). Kamus
Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa Edisi
Keempat. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Departemen Pendidikan Nasional. (2003). Undangundang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003
Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta:
Departemen Pendidikan Nasional
Efendi, M. (2006). Pengantar Psikopedagogik Anak
Berkelainan. Jakarta: Bumi Aksara.
Elly, S. N. (2013). Meningkatkan Kemampuan
Membaca Kata Melalui Metode Fonetis Bagi
Anak Tunagrahita Sedang.Jurnal Ilmiah
Pendidikan Khusus, 2(2), 161_
Jamaris,M. (2009). Kesulitan Belajar: Perspektif,
Assesmen Dan Penanggulangannya. Jakarta:
Yayasan Penamas Murni.
Palupi, S. R. (2016). Keefektifan Metode Linguistic
pada Pembelajaran Membaca Permulaan
Anak Berkesulitan Belajar Membaca Kelas II
di SD Negeri Mustokerojo. Skripsi diterbitkan.
Yogyakarta: FIP UNY
Pradipta, R. F., & Dewantoro, D. A. (2019). Origami
and Fine Motoric Ability of Intellectual Disabiliy
Students. International Journal of Innovation,
(5), 531-545.
Pradipta, R. F., & Andajani, S. J. (2017). Motion
Development Program for Parents of Child
with Cerebral Palsy. Jurnal Penelitian dan
Pengembangan Pendidikan Luar Biasa, 4(2), 160-
Pradipta, R. F., & Dewantoro, D. A. (2019, December).
Development of Adaptive Sports Models in
Improving Motor Ability and Embedding Cultural
Values in Children with Special Needs. In the
th International Conference on Education and
Management (COEMA 2019). Atlantis Press.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan
Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Bandung: Penerbit Alfabeta
Sunanto, J., Takeuchi, K., & Nakata, H. (2006).
Pengantar Penelitian dengan Subyek Tunggal.
Bandung: UPI Press
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v6i22020p72-76
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal ORTOPEDAGOGIA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats