Pengembangan Modul Pembelajaran Fisika Kuantum Berbasis Blended Learning Menggunakan Moodle
Abstract
Blended learning merupakan kombinasi metode tatap muka dan online. Pembelajaran dengan media teknologi dan informasi dapat memperjelas konsep. Pembelajaran fisika kuantum dapat menggunakan media teknologi dan informasi karena fisika menekankan pada pemahaman konsep. Oleh karena itu dilakukan penelitian dan pengembangan modul panduan untuk Dosen dalam merencanakan pembelajaran Fisika Kuantum berbasis blended learning menggunakan moodle. Langkah penelitian yang dilakukan menggunakan langkah Borg & Gall yang dimodifikasi. Hasil penilaian validator menunjukkan bahwa buku panduan dapat digunakan, namun perlu dilakukan revisi. Nilai persentase isi buku bagian I 70,48% dan isi buku bagian II 80,45%. Hasil uji coba menunjukkan bahwa 85%, artinya buku panduan yang dikembangkan cukup sesuai dan panduan dapat dijalankan dalam komputer oleh guru.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.17977/um058v1i1p41-46
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Riset Pendidikan Fisika
View My Stats
Journal Riset Pendidikan Fisika is indexed by: