JIP Cited in Scopus documents
- Kumaidi, K. (2016). Interpretasi Koefisien Korelasi Skor-Butir dengan Skor Total Uji Kebermaknaan Koefisien Reliabilitas KR-20 dalam Penelitian Pendidikan dan Psikologi. Jurnal Ilmu Pendidikan, 11(2)., 107-114. Retrieved from www.scopus.com
- Basthomi, Y. (2016). Mentoring penulisan karya ilmiah. Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(1)., 115-125. Retrieved from www.scopus.com
- Darmiany, D. (2016). Penerapan Pembelajaran Eksperiensial Dalam Mengembangkan Self-Regulated Learning. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(2), 7-33. Retrieved from www.scopus.com
- Parno, P. (2012)Pengaruh Model STAD Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Fisika Zat Padat Mahasiswa. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 18(2), Retrieved from www.scopus.com
- Sumarmi, S. (2016). Sekolah Hijau Sebagai Alternatif Pendidikan Lingkungan Hidup dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual. Jurnal Ilmu Pendidikan, 15(1), 19-25. Retrieved from www.scopus.com
- Aisyah, A. R., Manarus, R., & Sidik, H. (2016). Hubungan Supervisi Kepala Sekolah dengan Kepuasan Kerja Guru Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 189-199. Retrieved from www.scopus.com
- Akbar, S. (2010). Model pembelajaran nilai dan karakter berbasis nilai-nilai kehidupan di sekolah dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(1), 46-54. Retrieved from www.scopus.com
- Akbar, S. D. (2010). Model Pembelajaran Nilai dan Karakter Berbasis Nilai-nilai Kehidupan di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 17(1), 114771. Retrieved from www.scopus.com
- Al Muhdhar, M. H. B. M. (2016). Keterkaitan faktor sosial, ekonomi, pengetahuan, dan sikap dengan manifestasi perilaku ibu-ibu rumah tangga dalam pengelolaan sampah rumah tangga di kota surabaya. Jurnal Ilmu Pendidikan, 10(2). Retrieved from www.scopus.com
- Anggraini, V. D., & Mukhadis, A. (2013). Problem based learning, motivasi belajar, kemampuan awal, dan hasil belajar siswa smk. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(2), 187-195. Retrieved from www.scopus.com
- Ariyanto, M. S. A., Mukminatien, N., & Tresnadewi, S. (2021). College Students' Perceptions of an Automated Writing Evaluation as a Supplementary Feedback Tool in a Writing Class. Jurnal Ilmu Pendidikan, 27(1), 41-51. Retrieved from www.scopus.com
- Arnidah, D. A., Nurstan, N. & Rahmaniar, R. (2005). Pengembangan perangkat pembelajaran mata diklat matematika untuk model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student teams achievement division) siswa di SMKN 1 makassar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(3), 282-299. Retrieved from www.scopus.com
- Basuki, I. A. (2010). Model penilaian sebaya untuk meningkatkan hasil pembelajaran menulis di smp. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17, 195-201. Retrieved from www.scopus.com
- Cahyono, B. Y. (1996). Development and application of content-based summarizing technique in reading instruction. Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(1), 27-36. Retrieved from www.scopus.com
- Cahyono, B. Y. (2009). How australian and indonesian universities treat plagiarism: A comparative study. Jurnal Ilmu Pendidikan, 12(3) Retrieved from www.scopus.com
- Cahyono, B. Y., & Widiati, U. (2006). The teaching of EFL writing in indonesian context: The state of art. Jurnal Ilmu Pendidikan, 13(3), 139-150. Retrieved from www.scopus.com
- Demitra, D. (2016). Pengaruh Pendekatan Pengajaran dan Tipe Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Tipe ILL dan WELL-DEFINED. Jurnal Ilmu Pendidikan, 13(2)., 129-138. Retrieved from www.scopus.com
- Diem, C. D. (1998). Teacher self concept and teacher effectiveness as perceived by teachers of english and students of senior high schools. Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(3), 154-166. Retrieved from www.scopus.com
- Doriza, S., & Sunawar, A. (2016). Pengembangan sumber belajar ekonomi keluarga berbasis cd interaktif. Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(1). Retrieved from www.scopus.com
- Yulianti, D. (2012). Model Pembelajaran Sains di Taman Kanak-Kanak dengan Bermain Sambil Belajar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(6), 434-438. Retrieved from www.scopus.com
- Ekosiswoyo, R. (2016). Kepemimpinan kepala sekolah yang efektif kunci pencapaian kualitas pendidikan. Jurnal Ilmu Pendidikan, 14(2). Retrieved from www.scopus.com
- Fattah, H. (2012). Sikap mahasiswa terhadap penggunaan diskusi isu-isu kontroversial. Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2), 135-141. Retrieved from www.scopus.com
- Femintasari, V. (2017). The Effectiveness of Two-tier Multiple Choice Test and Multiple Choice Test Followed with Interview in Identifying Misconception of Students with Different Scientific Reasoning Skills in Reaction Rate. Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(2), 192-197. Retrieved from www.scopus.com
- Firda, I. D. L., Widiati, U., Laksmi, E. D., & Hayati, N. (2018). Attitudes toward extensive reading among English teachers of senior high schools. Jurnal Ilmu Pendidikan, 24(1), 1-9. Retrieved from www.scopus.com
- Furaidah, Suryati, N., & Saukah, A. (2017). The effects of dialogic reading strategy on EFL young learners' reading comprehension skills. Jurnal Ilmu Pendidikan, 23(2), 176-182. Retrieved from www.scopus.com
- Gipayana, M. (2016). Pengajaran literasi dan penilaian portofolio dalam konteks pembelajaran menulis di SD. Jurnal Ilmu Pendidikan, 11(1) Retrieved from www.scopus.com
- Hanurawan, F. (2013). Sikap Mahasiswa terhadap penggunaan diskusi isu-isu kontroversial. Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2). 135-141. Retrieved from www.scopus.com
- Hanurawan, F., & Waterworth, P. (2016). Teachers’ perception of developing students' critical thinking through controversial issues discussion. Jurnal Ilmu Pendidikan, 14(3), 185-194. Retrieved from www.scopus.com
- Sitti, H. D. S., & Setiawan, T. (2013). Sikap Guru Taman Kanak-Kanak Terhadap Pembelajaran Matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(1). Retrieved from www.scopus.com
- Rahmat, A., & Hindriana, A. F. (2014). Beban kognitif mahasiswa dalam pembelajaran fungsi terintegrasi struktur tumbuhan berbasis dimensi belajar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 20(1), 66-74. Retrieved from www.scopus.com
- Huda, N. (1997). A national strategy in achieving english communication ability: Globalization perspectives. Jurnal Ilmu Pendidikan, 4, 281-292. Retrieved from www.scopus.com
- Jamaluddin, J. (2011). Kemampuan berpikir kreatif siswa SD dalam pembelajaran IPA. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 17(3), 202-209. Retrieved from www.scopus.com
- Japa, I. G. N. (2014). Pengaruh pembelajaran kuantum berorientasi pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika terhadap penalaran mahasiswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 20(1), 9-16. Retrieved from www.scopus.com
- Joni, T. R. (2016). The prospect of teacher professionalization under law number 14 of 2005 on teachers and university lecturers. Jurnal Ilmu Pendidikan, 15(1). Retrieved from www.scopus.com
- Karmana, I. W. (2011). Strategi pembelajaran, kemampuan akademik, kemampuan pemecahan masalah, dan hasil belajar biologi [learning strategy, academic ability, problem solving skills, and biology learning results]. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17, 378-386. Retrieved from www.scopus.com
- Kasim, U. (2016). Classroom interaction in the English Department speaking class at State University of Malang. Jurnal Ilmu Pendidikan, 11(3), 1-11. Retrieved from www.scopus.com
- Khamidi, A. (2011). Kemampuan awal, minat olahraga, dan prestasi belajar olahraga. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(4), 265-269. Retrieved from www.scopus.com
- Luddin, A. B. M. (2013). Kinerja kepala sekolah dalam kegiatan bimbingan koseling. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(2), 218-224. Retrieved from www.scopus.com
- Lukum, A., Laliyo, L. A., & Sukamto, K. (2016). Metakognisi Mahasiswa Dalam Pembelajaran Kesetimbangan Kimia. Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(1), 9-18. Retrieved from www.scopus.com
- Mairing, J. P., Budayasa, I. K., & Juniati, D. (2013). Perbedaan profil pemecahan masalah peraih medali OSN matematika berdasarkan jenis kelamin. Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2)., 125-134. Retrieved from www.scopus.com
- Marhaeni, A. A. (2016). Rosenblatt's transactional theory and its implementation in the teaching of integrated reading. Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(4), 207-219. Retrieved from www.scopus.com
- Meirawan, D. (2010). Trilogi karakter manusia bermartabat dan implikasinya pada pendidikan. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 17(3), 189-194. Retrieved from www.scopus.com
- Mursalin, M. (2014). Meminimalkan miskonsepsi pada materi rangkaian listrik dengan pembelajaran predict-observe-explain. Jurnal Ilmu Pendidikan, 20(1), 94-99. Retrieved from www.scopus.com
- Nuraeni, E., Redjeki, S., Riandi, & Rahmat, A. (2015). Perkembangan literasi kuantitatif mahasiswa biologi dalam perkuliahan anatomi tumbuhan berbasis dimensi belajar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 21, 127-135. Retrieved from www.scopus.com
- Nusantari, E. (2012). Perbedaan pemahaman awal tentang konsep genetika pada siswa, mahasiswa, guru-dosen & implikasinya terhadap pemahaman genetika. Jurnal Ilmu Pendidikan, 18, 244-252. Retrieved from www.scopus.com
- Octaberlina, L. R. (2007). Plagiarism in english language theses in indonesia. Jurnal Ilmu Pendidikan, 14(3), 140-143. Retrieved from www.scopus.com
- Panjaitan, B. (2015). Karakteristik metakognisi siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(1), 19-28. Retrieved from www.scopus.com
- Pantiwati, Y. (2012). Pengaruh asesmen biologi dalam pembelajaran think pair share terhadap kemampuan kognitif siswa (effect of biological assessment on think pair share learning to student cognitive ability). Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2), 236-243. Retrieved from www.scopus.com
- Pursitasari, I. D., & Permanasari, A. (2012). Model integrated problem solving based learning pada perkuliahan dasar-dasar kimia analitik [integrated problem solving based learning model on lectures of analytical chemistry basics]. Jurnal Ilmu Pendidikan, 18, 172-178. Retrieved from www.scopus.com
- Ratminingsih, N. M. (2012). "Teaching techniques, types of personality, and english listening skill, ". Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(1), 23-29. Retrieved from www.scopus.com
- Ratminingsih, N. M. (2014). Pengembangan model pembelajaran bahasa inggris induktif berbasis lagu kreasi [the development of inductive learning english language model based on creation songs]. Jurnal Ilmu Pendidikan, 20(1), 47-58. Retrieved from www.scopus.com
- Retnawati, H. (2018). Validitas dan reliabilitas konstruk skor tes kemampuan calon mahasiswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 23(2), 126-135. Retrieved from www.scopus.com
- Safitri, A., & Gafur, A. (2020). Involvement in subject teachers association (MGMP), pedagogical and professional competencies of civic teachers, and learning outcomes: A correlational study. Jurnal Ilmu Pendidikan, 25(2) Retrieved from www.scopus.com
- Samawi, A., Wulandari, R. T., & Aisyah, E. N. (2016). Supervisi budaya dalam meningkatkan implementasi kurikulum 2013. Jurnal Ilmu Pendidikan, 22(2), 134-139. Retrieved from www.scopus.com
- Santoso, T. (2016). Pembelajaran Penalaran Argumen Berbasis Peta Konsep Untuk Remediasi Miskonsepsi Laju Reaksi Kimia. Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(1), 80-86. Retrieved from www.scopus.com
- Saukah, A. (2000). The english proficiency of the academics of the teacher training and education institutions. Jurnal Ilmu Pendidikan, 7(1), 67-76. Retrieved from www.scopus.com
- Seragih, R. F. (2002). Pendidikan mengenai lingkungan hidup dalam rangka pembangunan berkelanjutan. Jurnal Ilmu Pendidikan, 9(2) Retrieved from www.scopus.com
- Setyowati, L., Latief, M., & Widiati, U. (2017). The implementation of planning and its effect on EFL students’ writing performance. Jurnal Ilmu Pendidikan, 22(1), 26-35. Retrieved from www.scopus.com
- Sihkabuden, S. (2016). Pengembangan Bahan Pembelajaran Pendidikan Moral dengan Metode Diskusi Dilema Moral pada Siswa SMU/SMK. Jurnal Ilmu Pendidikan, 11(2). Retrieved from www.scopus.com
- Siram, R. (2015). Higher education academic service quality assurance management (in bahasa). Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(1), 54-58. Retrieved from www.scopus.com
- Siswono, T. Y. E., Rosyidi, A. H., & Yuliani Puji Astuti, I. K. (2012). Pemberdayaan guru dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa SD. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2, 211. Retrieved from www.scopus.com
- Solang, D. J. (2008). Latihan keterampilan intelektual dan kemampuan pemecahan masalah secara kreatif [intellectual skill and creative problem solving skill training]. Jurnal Ilmu Pendidikan, 15, 35-42. Retrieved from www.scopus.com
- Subanji. (2015). Improved pedagogical content knowledge teacher mathematics and practices in learning through TEQIP training model. Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(1), 71-79. Retrieved from www.scopus.com
- Subanji, & Nusantara, T. (2013). Karakterisasi kesalahan berpikir siswa dalam mengonstruksi konsep matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(2), 208-217. Retrieved from www.scopus.com
- Sudarmiatin, W. D. (2010). Pengembangan modul kewirausahaan. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(2), 153-157. Retrieved from www.scopus.com
- Sudia, M., Budayasa, I. K., & Lukito, A. (2014). Profil metakognisi siswa SMP dalam memecahkan masalah terbuka. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 20(1) Retrieved from www.scopus.com
- Sudjimat, D. A. (2011). Kecakapan kemampu-kerjaan siswa SMK bertaraf internasional dan pengembangannya dalam pembelajaran. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(4), 279-286. Retrieved from www.scopus.com
- Sulianto, J. (2011). Keefektivan model pembelajaran kontekstual dengan pendekatan open ended dalam pemecahan masalah. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17, 454-458. Retrieved from www.scopus.com
- Sumarni, W. S., & Kadarwati, S. (2013). Pembelajaran berbasis multimedia untuk meningkatkan penguasaan konsep kimia dan keterampilan berpikir mahasiswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(1), 69-77. Retrieved from www.scopus.com
- Supriyadi, U. D. (2010). Pelaksanaan bos dan minat masyarakat mengikuti pendidikan dasar gratis. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 17(1) Retrieved from www.scopus.com
- Surata, S. P. K., Vipriyanti, N. U., & Falk, I. (2016). Social network analysis for assessing social capital in biosecurity ecoliteracy. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 17(3) Retrieved from www.scopus.com
- Suratno. (2010). Memberdayakan keterampilan metakognisi siswa dengan strategi pembelajaran jigsaw reciprocal teaching (JIRAT) [empowering of metacognition skills by learning strategy of jigsaw reciprocal teaching (JIRAT)]. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(2), 150-156. Retrieved from www.scopus.com
- Susantini, E. (2009). The development of biology material resources by metacognitive strategy. Jurnal Ilmu Pendidikan, 16(2), 88-93. Retrieved from www.scopus.com
- Sutarsyah, C. (2009). The use of schemata in reading comprehension: A case of learners' reading problems. Jurnal Ilmu Pendidikan, 16(2) Retrieved from www.scopus.com
- Syarief, K. (2016). Communicative language teaching: Exploring theoretical foundations and practical challenges. Jurnal Ilmu Pendidikan, 12(3) Retrieved from www.scopus.com
- Thalib, S. B. (2016). Hubungan percaya diri dan harga diri dengan kemampuan bergaul mahasiswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 6(3), 247-256. Retrieved from www.scopus.com
- Ulfatin, N. (1995). Perbedaan tingkat kecenderungan minat dan adopsi inovasi bagi guru wanita sekolah dasar di pedesaan, pinggiran kota, dan tengah kota. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2, 46-56. Retrieved from www.scopus.com
- Ulfatin, N., Mukhadis, A., & Imron, A. (2010). Profil wajib belajar 9 tahun dan alternatif penuntasannya. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, (1), 17. Retrieved from www.scopus.com
- Usman, H. (2004). Hubungan sifat-sifat kepemimpinan dengan kepemimpinan primal kepala sekolah menengah kejuruan. Jurnal Ilmu Pendidikan, 11(2) Retrieved from www.scopus.com
- Wijayati, N., & Rengga, W. D. P. (2009). Implementation of chemo-entrepreneurship teaching approach for improving students ' life skills. Jurnal Ilmu Pendidikan, 16, 100-105. Retrieved from www.scopus.com
- Wiyono, B. B. (2009). Teachers qualification, rank level, working duration, age, work motivation, and work effectiveness. Jurnal Ilmu Pendidikan, 16(2), 119-125. Retrieved from www.scopus.com
- Wiyono, B. B., Kusmintardjo, & Supriyanto, A. (2014). Grand deign model pembinaan profesional guru berbasis determinan kinerja guru. Jurnal Ilmu Pendidikan, 20(2), 165-175. Retrieved from www.scopus.com
- Wiyono, B. B., & Maisyaroh. (2007). Pembinaan kemampuan mengajar guru di sekolah dasar, dan pengaruhnya terhadap kemampuan mengajar guru. Jurnal Ilmu Pendidikan, 14(2), 128-133. Retrieved from www.scopus.com
- Wiyono, B. B., & Maisyaroh, M. (2016). Pembinaan kemampuan profesional guru di sekolah dan pengaruhnya terhadap kemampuan mengajar guru. Jurnal Ilmu Pendidikan, 14(2) Retrieved from www.scopus.com
- Yulianti, D., Wiyanto, & Dewanti, S. S. (2018). Model pembelajaran sains di taman kanak-kanak dengan bermain sambil belajar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(6), 434-438. Retrieved from www.scopus.com