Application of Falou as Independent Learning Medium for Practicing German Speaking Skills at SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardiansyah, Abd Aziz & Nana. (2020). Peran Mobile Learning Sebagai Inovasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Di Sekolah. Indonesian Journal Of Education Research and Review, 3, 47–56.
Anes, C. L. E., Wachyudi, K., & Pahlevi, M. R. (2023). Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Aplikasi ELSA Speak. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(2), 1147–1152. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i2.3235
B, M., A, M., & Huberman, M. (2014). Qualitative Data Analysis: A Methods Sourceboo (3rd ed.). SAGE.
Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia 2022. Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Bahasa Jerman Fase F.
Batubara, H. H. (2020). Media Pembelajaran Efektif (1st ed.). Fatwa Publishing.
Gemeinsamer Europäischer Referenzrahmen für Sprachen (GER).
Goethe Institut. Goethee Zertifikat A1 Fit In Deutsch 1. 2013, München.
Haryadi, R. N., Utarinda, D., Poetri, M. S., & Sunarsi, D. (2023). Peran Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Informatika Utama, 1(1), 28–35. https://doi.org/10.55903/jitu.v1i1.76
Huda, D. K. (2021). Antusiasme Belajar Siswa terhadap Pembelajaran Digital Berbasis BCS-App pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 5(3), 679–700. https://doi.org/10.26811/didaktika.v5i3.237
Indriani, Artika & Ningtias (2021). Penggunaan Aplikasi Articulate Storyline Pembelajaran Mandiri Teks Negoisasi. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. https://doi.org/10.23887/jjpbs.v11i1.29316
Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 262/M/2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 56/M/2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran. Kemdikbud (online). (https://jdih.kemdikbud.go.id/), diakses 05 Juni 2024
Moleong, L. (2014). Metodelogi Penelitian Kualitatif (32nd ed.). Remaja Rosdakarya.
Nuraeni, & Winda Yanthi. (2021). The Use Of Cake Application In Teaching Speaking To Senior High School’s Students. The 2nd Bogor English Student and Teacher (BEST), 2, 165–170.
Pradita, L. E., & Jayanti, R. (2021). Berbahasa Produktif melalui Keterampilan Berbicara: Teori dan Aplikasi (M. Nasrudin, Ed.; 1st ed.). PT. Nasya Expanding Management.
Sholihah, D. R. (2023). Implementasi Aplikasi BUSUU Dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Kelas XI IPA Di SMAN 12 Surabaya. E-Journal Laterne, 12.
Warsita, B. (2018). Mobile Lear
Ning. Sebagai Model Pembelajaran Yang Efektif Dan Inovatif. Jurnal Teknodik, 062–073. https://doi.org/10.32550/teknodik.v14i1.452
Windrawan, M. F. (2022). Penggunaan Aplikasi Seedlang Sebagai Media Belajar Mandiri Siswa Kelas X Ibb SMA Negeri 7 Malang. Skripsi tidak diterbitkan. Malang : FS UM.
Zian Muzakiyah Kosman. (2023). Penggunaan Aplikasi Duolingo untuk meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris pada Siswa kelas X SMKN 1 Karawang.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um079v8i22024p36-47
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
eISSN 2548-1681