Model Pembelajaran Daring dalam Mata Kuliah Braille untuk Mahasiswa Tunarungu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfarizi, Rivo, dkk. (2020). Analisis Kemenarikan
Media Pembelajaran PHET Berbasis Virtual LAB
pada Materi Listrik Statis Selama Perkuliahan
Daring Ditinjau dari Perspektif Mahasiswa.
Vektor: Jurnal Pendidikan IPA, 1(1), 19-28.
Retrieved from https://vektor.iain-jember.ac.id/
index.php/vtr/article/view/6/8.
Anggito, Albi & Johan Setiawan. (2018). Metode
Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV. Jejak
Publisher.
Chasanah, N. U., & Pradipta, R. F. (2019). Pengaruh
Penggunaan Media Sempoa Geometri pada
Kemampuan Berhitung Tunagrahita. Jurnal
ORTOPEDAGOGIA, 5(1), 12-17.
Khoiriyah, P. A., & Pradipta, R. F. (2017).
Media Counting Board untuk Kemampuan
Berhtung Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal
ORTOPEDAGOGIA, 3(2), 109-113.
Milles, M.B. & Huberman, A.M. (2009). Qualitatif
Data Analysis: A Sourcebook of New Methods.
California: Sage Publications.
Milles, Mattew B., & A. Michael Huberman. (2007).
Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber tentang
Metode-Metode Baru. Jakarta: UIP.
Muhtar, Tatang&Lengkana, A.S. (2019). Pendidikan
Jasmani dan Olahraga Adaptif. Sumedang: UPI
Sumedang Press.
Pohan, Albert Efendi. (2020). Konsep Pembelajaran
Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah. Grobogan:
CV. Sarnu Untung.
Pradana, Dian, dkk. (2020). Pengembangan Video
Animasi Pembelajaran Sub Tema Pembentukan
Karakter untuk Siswa SDLB Tunarungu. JINOTEP
(Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran), 7(2),
-105,. Retrieved from http://journal2.um.ac.id/
index.php/jinotep/article/view/9130.
Pradipta, R. F., & Dewantoro, D. A. (2019). Origami
and Fine Motoric Ability of Intellectual Disabiliy
Students. International Journal of Innovation,
(5), 531-545.
Pradipta, R. F., Ummah, U. S., & Dewantoro, D. A.
(2018, September). Social Environment of Special
Needs in Inclusive Primary School: A Descriptive
Research with Phenomenology Approach. In 1st
International Conference on Early Childhood and
Primary Education (ECPE 2018) (pp. 181-184).
Atlantis Press.
Rukin. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif.
Takalar: Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Solichah, Imroatus. (2014). Alat Peraga untuk Pelajar
Tunarungu. Penerbit Media Guru.
Tarsidi, Didi. (2010). Modul Pembelajaran Braille.
Bandung: UPI Press.
Winarsih, M. (2007). Intervensi Dini bagi Anak
Tunarungu dalam Pemerolehan Bahasa. Jakarta:
Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v7i12021p39-43
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal ORTOPEDAGOGIA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats