Implementasi Modifikasi Kurikulum untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Berkebutuhan Khusus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aldriyan, A. A., & Amini, S. (2020). Penerapan Metode Marker Based Tracking Untuk Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus. Skanika.
Anabanu, M. (2021). Pembelajaran Matematika Anak Berkebutuhan Khusus. Jurnal Syntax Transformation. https://doi.org/10.46799/jst.v2i3.239
Dermawan, O. (2018). STRATEGI PEMBELAJARAN BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB. Psympathic : Jurnal Ilmiah Psikologi. https://doi.org/10.15575/psy.v6i2.2206
Dewi, N. P. (2020). Problematika Pembelajaran Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sekolah. JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi). https://doi.org/10.26740/inklusi.v4n1.p1-10
Efendy, K. A., Moerdijati, S., & Yoanita, D. (2018). Classroom communication process dalam pendidikan inklusif Sekolah Dasar Galuh Handayani Pendahuluan. E-Komunikasi.
Hasan, R., & Saptono, M. (2021). Model , Strategi , Dan Metode Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) Era Pandemi Covid-19 Di SLB Provinsi Kalimantan Tengah. Prosiding Webinar Nasional IAHN-TP Palangka Raya.
Kurniawan, A., & Badiah, L. I. (2022). Pengembangan Media Modul Digital Interaktif Pembelajaran Braille Berbasis Inklusi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa. JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi). https://doi.org/10.26740/inklusi.v5n1.p006-012
Lutfi Isni Badiah, & Ana Rafikayati. (2021). Pemberdayaan Guru Dalam Implementasi Pembelajaran Secara Inklusif Bagi Anak Tunantera di TK/SD Bersama IGTKI Mojokerto. Kanigara. https://doi.org/10.36456/kanigara.v1i1.3157
Meirista, E., Rahayu, M., & Lieung, K. W. (2020). Analisis penggunaan model think talk and write berbantuan video pada mahasiswa disabilitas. Jurnal Pendidikan Edutama. https://doi.org/10.30734/jpe.v7i2.727
Nisa, K. (2020). Panorama Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Kasus : Sekolah Luar Biasa ABCD Dharmawanita Herlang). EDUCANDUM. https://doi.org/10.31969/educandum.v6i1.339
Rafikayati, A., Sambira, S., & Muhyi, M. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Audio dalam Pembelajaran Daring untuk Mahasiswa Tunanetra di Universitas PGRI Adi Buana. Jurnal ORTOPEDAGOGIA. https://doi.org/10.17977/um031v6i22020p120-124
Rivera-Pérez, S., Fernandez-Rio, J., & Gallego, D. I. (2021). Effects of an 8-week cooperative learning intervention on physical education students’ task and self-approach goals, and emotional intelligence. International Journal of Environmental Research and Public Health. https://doi.org/10.3390/ijerph18010061
Simarmata, J. E., Mone, F., Laja, Y. P. W., & . . . (2021). Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Fun Math Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS FUN MATH BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS.
Stefani, F. D., & Samsiyah, N. (2021). Penerapan media pembelajaran flashcard mengenal kata untuk anak berkebutuhan khusus di kelas inklusi. Jurnal Genre (Bahasa, Sastra, Dan Pembelajarannya). https://doi.org/10.26555/jg.v2i2.2973
Sudarto, Z., Rofiah, K., Ardianingsih, F., & Sujarwanto, S. (2019). Program Intervensi Terpadu Anak Berkebutuhan Khusus: Proses Pengembangan Kurikulum. JPI (Jurnal Pendidikan Inklusi). https://doi.org/10.26740/inklusi.v3n1.p1-10
Sukadari, S. (2020). PEMBELAJARAN TEMATIK BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH LUAR BIASA KELAS RENDAH. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling. https://doi.org/10.31316/g.couns.v4i2.820
Sulistyo Nugroho, W., & Minsih. (2021). PEMETAAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA SEKOLAH INKLUSI MELALUI PROGRAM IDENTIFIKASI DAN ASESMEN. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata. https://doi.org/10.51494/jpdf.v2i1.414
Tran, V. D. (2019). Does cooperative learning increase students’ motivation in learning? International Journal of Higher Education. https://doi.org/10.5430/ijhe.v8n5p12
Wardany, O. F., & Sani, Y. (2021). Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Survei terhadap Orangtua dan Guru di Lampung). JPK (Jurnal Pendidikan Khusus). https://doi.org/10.21831/jpk.v16i2.32793
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v8i12022p74-79
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal ORTOPEDAGOGIA
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats