Penyelenggaraan Layanan Bimbingan Konseling bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi MTs Ar-Royyan Malang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyulinda, N. (2016). EFEKTIVITAS
PELAKSANAAN UNDANG-UNDANG
NOMOR 4 TAHUN 1997 TENTANG
PENYANDANG CACAT (EFFECTIVENESS
OF THE IMPLEMENTATION OF THE
LAW NUMBER 4 YEAR 1997 ON THE
DISABLED). Negara Hukum: Membangun
Hukum untuk Keadilan dan Kesejahteraan, 5(1),
-105.
Azizah, F., Ginting, F. B., & Utami, R. S. (2017).
Evaluasi Pelaksanaan Program Layanan
Bimbingan dan Konseling di Sekolah. In Prosiding
Seminar Bimbingan dan Konseling (Vol. 1, No. 1,
pp. 177-188).
Dapa, A. N., & Mangantes, M. L. (2021). Bimbingan
Konseling Anak Berkebutuhan Khusus.
Deepublish.
David Wijaya, S. E. (2019). Manajemen Pendidikan
Inklusif Sekolah Dasar. Prenada Media.
Efendi, M. (2017). Pengantar psikopedagogik anak
berkelainan.
Hanum, M., Prayitno, P., & Nirwana, H. (2015).
Efektifitas Layanan KonselingPerorangan
Meningkatkan Kemandirian Siswa Dalam
Menyelesaikan Masalah Belajar. Konselor, 4(3),
-168.
Khotimah, H. (2019). Problematika Pelaksanaan
Pembelajaran Inklusi di SDN Betet 1 Kediri.
INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama,
dan Kebudayaan, 5(2), 84-103.
Lestari, K. D. (2020).Upaya Meningkatkan Konsentrasi
Belajar Melalui Layanan Penguasaan Konten Pada
Siswa Kelas Viii A Sekolah Menengah Pertama
Negeri 1 Jangkang Kabupaten Sanggau (Doctoral
Dissertation, Ikip Pgri Pontianak).
Permendikbud, P. M. (Nomor 111 Tahun 2014).
Bimbingan dan Konseling pada Pendidikan Dasar
dan Pendidikan Menengah.
Slameto, S. (2015). Pembelajaran berbasis riset
mewujudkan pembelajaran yang inspiratif. Satya
Widya, 31(2), 102-112.
Sugiyo.(2011). Manajemen Bimbingan dan
Konseling di Sekolah.Semarang :Widya
Karya.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian
Kombinasi (Mixed Methods). Bandung:
Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metodologi Penelitian
Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,
Kualitatif, dan R & D). Bandung: Alfabeta.
Sukardi, D.K . (2008). Pengantar Pelaksanaan Program
Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta :
Rineka Cipta.
Sukardi, D.K.& K. Desak. (2008). Proses Bimbingan
dan Konesling di sekolah. Jakarta : Rineka Cipta.
Sulthon, S. (2015). Mengenal Pendidikan Multikultural
Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Dengan Model
Inklusi Dalam Pendidikan Islam. Addin, 7(1).
Sutirna, H. (2013). Bimbingan dan Konseling
Pendidikan Formal, Non Formal dan
Informal. Yogyakarta: Andi Offset.
Tanjung, R., Cecep, H., Musyadad, V. F., Hayani,
H., Iskandar, Y. Z., Simarmata, N. I. P., &
Mahatmaharti, R. A. K. (2021). Dasar-Dasar
Bimbingan dan Konseling. Yayasan Kita Menulis.
Tohirin. (2009). Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah
Dan Madrasah (Berbasis Integritasi). Jakarta:
Rajawali Pers.
Yusuf, A. M. (2016). Metode penelitian kuantitatif,
kualitatif & penelitian gabungan. Prenada Media
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v8i22022p119-124
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal ORTOPEDAGOGIA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats