Media Papan balik sebagai Sarana Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Autis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ayu, Q. R., & Sudarsini, S, (2018)” Metode syllabic untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan anak autis. Jurnal ortopedagogia, 2(1), 21-25 Hargrove, L. & James, A. (1984) Assessment in Special Education: The Education Evaluation. Prentice Hall. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Pengertian Papan dan Balik._________Online. Diakses 23 februari 2019. Koswara, D (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Autis. Jakarta; PT Luxima Metro Media. Kustiawan, U. (2018). Sumber Dan Media Pembelajaran Anak Usia Dini. Karya Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan UM. Mundy, P & Mastergeorge, A. M. (2012). Educational Intervention for Student With Autism. Nafiah, A. C. (2016). Peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui metode scramble membaca kalimat siswa kelas II SDN Sedayu. Basic Education, 5(24), 2-289. Pratiwi, D. E. (2013). Penerapan Media Papan Balik (Flipchart) Pada Pembelajaran Temtik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah dasar. .” Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 1-10 Salim, D (2007). Matinya Mozart Effect. Yogyakarta: Galanggangpress. Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif , dan R & D. Bandung. Alfabeta Sunanto, J., Takeuchi, K., & Nakata, H. (2005). Pengantar Penelitian dengan Subjek Tunggal. Japan: University Of Tsukuba. Tarigan, H.G. (2008). Membaca sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung. Angkasa Universitas Negeri Malang. (2010). Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. Malang: Universitas Negeri Malang Wahyudin, E. Pengaruh Media Flipchart Terhadap Kemampuan Membaca Anak Usia Dini Kelompok B TK Negeri Pembina Ciawigebang. Jurnal PAUD Agapedia, 1(2), 137-143 Widoyoko, E,P. (2012). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta. Pustaka Pelajar, 15, 22 Winczura, B. (2014). Deficiencies of Eye Contact and Face-to-Face Interactions in Social Relations Among Children with Autism. Pedagogy Studies/ Pedagogika, 116(4).
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um031v5i22019p62-67
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal ORTOPEDAGOGIA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
"Jurnal Ortopedagogia" is Indexing by:
View My Stats