Citedness of articles in Scopus

Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran (JPP) is cited by articles on SCOPUS database since 2009. (Last update, 16 November 2020)

  1. Azizah, U., & Nasrudin, H. (2014). Pemberdayaan kecakapan berpikir siswa SMA bertaraf internasional melalui pengembangan perangkat pembelajaran materi redox reaction berorientasi group investigation cooperative. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 20, 141-151. Retrieved from www.scopus.com
  2. Basthomi, Y. (2007). Learning from the discursive practice of reviewing and editing: English research article published in Indonesia. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 14(1), 65-74. Retrieved from www.scopus.com
  3. Demitra, & Sarjoko. (2014). Penerapan model pembelajaran kooperatif handep pada materi pangkat rasional di SMAN-3 palangka raya. [the implementation of handep cooperative learning model on rational exponent in SMAN-3 palangka raya]. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 21(1), 48-60. Retrieved from www.scopus.com
  4. Demitra, Sarjoko, & Uda, S. K. (2012). Pengembangan model pembelajaran kooperatif handep untuk pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 19, 15. Retrieved from www.scopus.com
  5. Dwiyogo, W. (2014). Analisis kebutuhan pengembangan model rancangan pembelajaran berbasis blended learning (PBBL) untuk meningkatkan hasil belajar pemecahan masalah. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 21, 71-78. Retrieved from www.scopus.com
  6. Ekosusilo, M. S. (2014). Faktor dominan yang memengaruhi motivasi kerja, kinerja, dan keiuasan kerja guru SMA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 21(2), 138-139. Retrieved from www.scopus.com
  7. Fahyuddin. (2015). Exploring students' reasoning abilities through structured chemical problem-solving. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 22, 151-161. Retrieved from www.scopus.com
  8. Gunawan, G., Setiawan, A., & Widyantoro, D. H. (2013). Model virtual laboratory fisika modern untuk meningkatkan keterampilan generik sains calon guru. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 20(1), 25-32. Retrieved from www.scopus.com
  9. Gunawan, I. (2017). The implementation of lesson study-based learning management and the effect toward students' activeness in lecturing. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 24(2), 51-63. Retrieved from www.scopus.com
  10. Gusfarin, R., Tomo, D., & Haratua, T. M. (2014). Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 3 Retrieved from www.scopus.com
  11. Halim, A., Subhan, T. M., & Halim, L. (2011). Pengembangan modul pembelajaran mandiri berbasiskan perubahan konseptual radikal. JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN, 18, 127-132. Retrieved from www.scopus.com
  12. Halim, A., Subhan, T. M., & Halim, L. (2008). The influence of classical mechanics concepts on the students' understanding of quantum mechanics": Atomic models. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 15, 107-111. Retrieved from www.scopus.com
  13. Hamid Al, F. (2019). Developing pure cartoon for stoichiometry concept combined with guided inquiry to improve process skill and students' learning outcome. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, Retrieved from www.scopus.com
  14. Isrokatun, I. (2017). Improving mathematical creative problem-solving skills of male and female students through situation-based learning. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 24, 42-50. Retrieved from www.scopus.com
  15. Jailani, J., & Retnawati, H. (2016). Keefektifan pemanfaatan perangkat pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan HOTS dan karakter siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 23(2), 111-123. Retrieved from www.scopus.com
  16. Kamdi, W. (2010). Implementasi project based learning di sekolah menegah kejuruan. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 17(1), 98-112. Retrieved from www.scopus.com
  17. Kristantp, Y. E. (2015). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar IPA siswa kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 22, 197-208. Retrieved from www.scopus.com
  18. Mairing, J. P., Budayasa, I. K., & Juniaiti, D. (2011). Profil pemecahan masalah peraih medali OSN. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18, 65-71. Retrieved from www.scopus.com
  19. Mairing, J. P., Budayasa, I. K., & Juniati, D. (2012). Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18, 57. Retrieved from www.scopus.com
  20. Murdiana, I. N., & Lefrida, R. (2019). A developmental study of junior high school mathematics instructional media guided from humanity-value of learning model (MPNK) to prevent juvenile. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, Retrieved from www.scopus.com
  21. Nirmalawati. (2009). Hubungan anatara kapabilitas kepemimpinan, kompetensi dosen, komitmen dosen, dam akuntabilitas lembaga dengan kinerja lembaga dalam pelaksanaan penjaminan mutu pada universitas negeri di jawa timur. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 16(2), 116-124. Retrieved from www.scopus.com
  22. Oktaviani, A. C., Jamiah, Y., & Suratman, D. (2017). Analisis literasi kuantitatif siswa aspek konten uncertainty and data pada materi statistika. Jurnal.Pendidikan.Dan.Pembelajaran, , 11-61. Retrieved from www.scopus.com
  23. Pratiwi, Y. (2001). Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, Retrieved from www.scopus.com
  24. Putri, R. I. I. (2011). Pembelajaran materi bangun datar melalui cerita menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik indonesia (PMRI) di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18(2), 234-239. Retrieved from www.scopus.com
  25. Putri, R. I. I. (2015). The interaction effect of learning approach in the formative test form of the mathematics learning outcomes [in bahasa]. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 22(1), 69-75. Retrieved from www.scopus.com
  26. Rahayu, W. P. (2011). Analisis intensitas pendidikan oleh orang tua dalam kegiatan belajar anak, status sosial ekonomi orang tua terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18(1), 72-80. Retrieved from www.scopus.com
  27. Sa'Dijah, C. (2013). Kepekaan bilangan siswa SMP melalui pembelajaran matematika kontekstual dan mengintegrasikan ketrampilan berpikir kreatif. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 20(2), 222-227. Retrieved from www.scopus.com
  28. Sasongko, T. (2011). Pola sistem informasi manajemen bidang akademik. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18(2), 169-179. Retrieved from www.scopus.com
  29. Sitompul, N. C. (2012). Perilaku komunikasi nonverbal guru dalam kelas pembelajaran: Maknanya bagi siswa SMA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 19(44), 38-49. Retrieved from www.scopus.com
  30. Srinadi, I. G. A. M. (2009). Faktor-faktor penentu kualitas pembelajaran dosen: Studi kasus pada jurusan matematika, FMIPA universitas udayana. JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN, 16, 20-28. Retrieved from www.scopus.com
  31. Suardana, I. N., Liliasari, & Ismunandar. (2013). Peningkatan penguasaan konsep mahasiswa melalui praktikum elektrolisis berbasis budaya lokal. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 20(1), 45-52. Retrieved from www.scopus.com
  32. Subagia, I. W., & Wiratma, I. G. L. (2007). Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 14, 45. Retrieved from www.scopus.com
  33. Sudarman, S., & Mulawarman, U. (2018). Pengaruh strategi pembelajaran blanded learning terhadap perolehan belajar konsep dan prosedur pada mahasiswa yang memiliki self-regulated learning berbeda. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 21, 107-117. Retrieved from www.scopus.com
  34. Sudarmin, S. (2013). Kemampuan generik sains kesadaran tentang skala sebagai wahana mengembangkan praktikum kimia organik berbasis green chemistry. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 20(1), 18-24. Retrieved from www.scopus.com
  35. Sukrisno, H. (2011). Akuntabilitas mutu pelayanan perguruan tinggi. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18(1), 81-89. Retrieved from www.scopus.com
  36. Sumardi, L., Rispawati, & Ismail, M. (2017). The effect of information technology on learning; study on civic and pancasila education students at mataram university. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 24(2), 73-78. Retrieved from www.scopus.com
  37. Suproyadi, A. (2011). Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18, 47-56. Retrieved from www.scopus.com
  38. Suratno. (2011). Kemampuan metakognisi dengan metacognitive awareness inventory (mai) pada pembelajarn biologi sma dengan strategi jagsaw, reciprocal teaching (rt) dan gabungan jigsaw-rt. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18(1), 11-18. Retrieved from www.scopus.com
  39. Surianna, N., & Fransiska, S. (2014). Program lesson study untuk meningkatkan kompetensi pedagogi dan profesional guru paud di sekolah. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran., 21(1) Retrieved from www.scopus.com
  40. Suwarni. (2011). Pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru ekonomi. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18(2) Retrieved from www.scopus.com
  41. Suwignyo, H. (2010). Manifestations of among speech in among the classroom discourses. [Manifestasi tindak tutur pembelajaran among dalam wacana kelas] Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 17(2), 147-158. Retrieved from www.scopus.com
  42. Utomo, D. P. (2011). Pengembangan model pembelajaran kooperatif matematika yang beorientasi pada kepribadian siswa (model pkbk) di sekolah dasar (development of mathematical cooperative learning models oriented to student personality (pkbk model) in elementary schools. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 18(2), 145-152. Retrieved from www.scopus.com
  43. Warli. (2013). Kreativitas siswa SMP yang bergaya kognitif reflektif atau impulsif dalam memecahkan masalah geometri. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 20, 190-201. Retrieved from www.scopus.com
  44. Widodo, Y. S., & Setyawati, C. (2006). Peningkatan kemampuan murid untuk mengajukan pertanyaan produktif. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 12, 11. Retrieved from www.scopus.com
  45. Memberdayakan kemampuan berpikir kritis siswa melalui pembelajaran konstruktivistik. (2009). Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 16(1) Retrieved from www.scopus.com
  46. Profil guru biologi SMA kota metro dan karakter pembelajarannya. (2008). Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 15(2) Retrieved from www.scopus.com

 

PDF version here