Completeness of Shopping Skills Media Features for Students with Mental Retardation at Special Junior High School: A Literature Review
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, T. D., & Wahyuno, E. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Permainan Dadu Terhadap Kemampuan Berhitung Pada Anak Tunagrahita Kelas 1. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa, 2(1), 22-26.
Azizah, R. S. (2014). Peningkatan keterampilan berbelanja siswa tunagrahita kelas VI dengan menggunakan media gambar di SLB Kemala Bhayangkari Trenggalek (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Malang).
Cakmak, S., & Cakmak, S. (2015). Teaching to Intellectual Disability Individuals the Shopping Skill through iPad. European Journal of Educational Research, 4(4), 177-183.
Elvierayani, R. R., & Kholiq, A. (2019). Gesture Siswa Tunagrahita dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Lintang Songo: Jurnal Pendidikan, 2(2), 38-51.
Herdiyanto, D. M., Sulton, S., & Praherdhiono, H. (2020). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif pada Materi Tema Tanah bagi Siswa Tunagrahita. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 3(1), 88-96.
Khulqi, F. N. (2018). Rancang Bangun Game Perhitungan Pada Pokok Bahasan Mata Uang Rupiah Untuk Anak Tunagrahita (Doctoral dissertation, Universitas Islam Indonesia).
Rasyid, M. R. (2020). Perancangan Informasi Mata Uang Rupiah Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Ringan Melalui Media Game Berbasis Android (Doctoral dissertation, Universitas Komputer Indonesia).
Reed, P., & Bowser, G. (2005). Assistive technologies and the IEP. Handbook of Special Education Technology Research and Practice. Knowledge by Design Inc., Whitefish bay.
Setyaningrum, A. (2011). Pengaruh Multimedia Interaktif Tipe True or False Dalam Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Matematika Anak Tunagrahita Kelas IV di SLB ABCD YSD Polokarto Tahun Pelajaran 2010/2011.
Soemantri, S. (2006). Psikologi anak luar biasa. Bandung: Refika Aditama.
Zigler, E., Zigler, E. F., Hodapp, R. M., & Hodapp, R. M. (1986). Understanding mental retardation. Cambridge University Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um072v3i12021p8-13
Refbacks
- There are currently no refbacks.