Increasing Student Learning Interest through Coopreative Learning and Interactive Quiz
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azzahra, M. D., & Pramudiani, P. (2022). Pengaruh Quizizz sebagai Media Interaktif terhadap Minat Belajar Siswa pada Pelajaran Matematika Kelas V di Sekolah Dasar. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3), 3203-3213.
Brown, H. D. (2007). Principles of Language Learning and Teaching. Fifth Edition. New York: Pearson Education.
Burke, P. Y. (2016). Technical career survival handbook: 100 things you need to know. Academic Press.
Gusniwati, M., & Rahmawati, E. Y. 2019. Pengaruh kecerdasan emosional dan motivasi belajar terhadap hasil belajar bahasa inggris. Simposium Nasional Ilmiah & Call for Paper Unindra (Simponi), 1(1), 11-20.
Hazmiwati, H. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Ii Sekolah Dasar. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 178-184.
Herska, Edenia Tara, Aurinza D. W., Slamet S. P. J., Yuli P. W., (2023). Penerapan Media Kuis Interaktif Berbasis Kahoot! dalam Pembelajaran Sejarah untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa di SMA Panjura Malang. Journal of Indonesian History and Education. 3 (3): 326-335.
Indriani, T. (2015). Pengembangan Kuis Interaktif Tipe True/False Untuk Melatih Kemampuan Eksplorasi Fenomena Fisika Siswa SMA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 3(1).
Khatimah, A. K., Hamzah Pagarra, Khaerunnisa. (2023). Pengaruh Media Game Interaktif Kahoot terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VB SDN 96 Mannanti Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai. Pinisi Journal of Education.
Nisrina, A. N., Rini, C. P., & Latifah, N. (2018). Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas Iv Sd Negeri Kutabumi Iv Kabupaten Tangerang. Taman Cendekia: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 2(2), 198-205.
Nugroho, A. A., Putra, R. W. Y., Putra, F. G., & Syazali, M. (2017). Pengembangan blog sebagai media pembelajaran matematika. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2): 197-203.
Nurdin, Syafruddin. (2016). Guru Profesional Dan Penelitian Tindakan Kelas. Journal of Educational Studies 1(1): 1-12.
Rizqiyah, H. (2011). Pengembangan media kuis interaktif berbasis wondershare quiz creator untuk kemahiran qira'ah dan kitabah siswa kelas XI Madrasah Aliyah (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Malang).
Rusman, Asrori. (2020). Classroom Action Research. Jawa Tengah: CV Pena Persada.
Siagian, Roida. (2012). Pengaruh minat dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar matematika. Jurnal Formatif, 2(2): 122-131.
Sitompul, Romeanna. (2017). Improving Student’s Learning Interest by Using the Cooperative Learning Model Type PP (Picture and Picture) in Class V SDN 173234 Sarulla Kecamatan Pahae Jae TA 2017/2018. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Kependidikan. 5 (1): 123.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Taheri, H., Sadighi, F., Bagheri, M. S., & Bavali, M. (2019). EFL learners’ L2 achievement and its relationship with cognitive intelligence, emotional intelligence, learning styles, and language learning strategies. Cogent Education, 6(1), 1655882.
Tambak, S., Amril, A., & Sukenti, D. (2021). Islamic Teacher Development: Counstructing Islamic Professional Teachers Based on The Khalifah Concept. Nazhuna: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1), 117-135.
Taufik, Ali. (2020). Analisis Indikator Kegagalan Siswa dalam Menempuh Pendidikan di Sekolah. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran. 4(3).
Uno, Hamzah B., Keysar Panjaitan, dan Nina Lamatenggo. (2019). Improving Students’ Learning Interest and Outcome through STAD Cooperative Learning Model at SDN 8 Elementary School Kwandang of North Gorontalo Regency. Advances in Social Science, Educational and Humanities Research. 372 (1): 317.
Yunusa, U., Abdulwahid, U., & Mustapha Adullahi, I. (2014). Effect of Cooperative Instructional Strategy on Interest, and Achievement in Biology among Low-Achieving Senior Secondary School Students in Niger State, Nigeria. European Journal of Educational Sciences, 1(2), 397-409.
Zayed, J., & Al-Ghamdi, H. (2019). The Relationships among Affective Factors in Learning EFL: A Study of the Saudi Setting. English Language Teaching, 12(9), 105-121.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um072v5i22024p114-124
Refbacks
- There are currently no refbacks.