Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS

PENGANTAR REDAKSI

Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS (JTP2IPS) lahir sebagai jawaban atas kebutuhan komunikasi akademis diantara stakeholder sekaligus sebagai aktualisasi diri para pendukung pengembangan teori dan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Visi JTP2IPS yaitu membidani dan membidangi tumbuh berkembangnya Ilmu Pengetahuan Sosial baik dari sisi teoretik maupun praktik pembelajarannya. Misi: (1) Menstimuli dan mewadahi gagasan kreatif, inovatif dan segar atas teori dan pembelajaran IPS; (2) Memediasi dan mengkomunikasikan hasil Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh warga, aktivis, dan simpatisan IPS; dan (3) Melakukan evaluasi dan refleksi atas berbagai pemikiran, teori, dan praktik kehidupan sosial. 

JTP2IPS diterbitkan oleh Prodi Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang dan bekerja sama dengan HISPISI (Himpunan Sarjana Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial Indonesia). JTP2IPS terbit dua kali dalam satu tahun pada bulan April dan Oktober. JTP2IPS dilengkapi dengan P-ISSN: 2503-1201 dan E-ISSN: 2503-5347.

Redaksi menerima kiriman naskah dengan ketentuan naskah belum pernah dipublikasikan dalam media lain dan tidak mengandung unsur plagiat dengan dilampiri pernyataan tertulis dari penulis. Naskah dapat berupa hasil penelitian (lapangan dan kepustakaan), gagasan konseptual, dan aplikasi teori atau laporan kasus.


Journal Homepage Image

Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS Ter Index: Sinta2ristekdikti



Vol 1, No 1 (2016): April 2016

Table of Contents

Articles

Asis Wahyudi, Mohammad Haris Muzakki, Juliyansyah Juliyansyah
PDF
Erman Syarif, Sumarmi Sumarmi, Ach Fatchan, I Komang Astina
PDF
Martina Lona Jusita
PDF
Ni Wayan Ayu Santi
PDF
Silvy Dwi Yulianti, Ery Tri Djatmika, Anang Santoso
PDF
Unga Utari, I Nyoman Sudana Degeng, Sa’dun Akbar
PDF
Yuli Ifana Sari
PDF
Sukamto Sukamto
PDF
Khofifatu Rohmah Adi, Fatiya Rosyida, Neni Wahyuningtyas
PDF
Agus Purnomo, Nurul Ratnawati, Nevy Farista Aristin
PDF