The Effect of Station-Based Learning with Descriptive Texts on the Topic of Daily Life on the Learning Interest of the Students in 11th Grade at SMAN 9 Malang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aini, Indah. 2010. Stationenlernen Sebagai Salah Satu Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Jerman. Jurnal Bahasa, 37(77), 1¯10. Dari https://jurnal.unimed.ac.id/2012/-index.php/bahas/article/view/2611.
Amri, Sofan dan Ahmadi, Iif Khoiru. 2010. Proses Pembelajaran Kreatif dan Inovatif Dalam Kelas: Metode, Landasan Teoritis-Praktis dan Penerapannya. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
Arikunto, Suharsimi. 2016. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, Saifudin. 2013. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Budiaji, Weksi. 2013. Skala Pengukuran dan Jumlah Respon Skala Likert. Jurnal Ilmu Pertanian dan Peternakan, 2(2), 127 ¯133. DOI: 10.31227/osf.io/k7bgy.
Burhansyah, Tezar. 2012. Penerapan Model Pembelajaran Stationenlernen Pada Keterampilan Membaca Karya Sastra Berbahasa Jerman di Kelas XI Bahasa SMA Negeri 7 Malang. Skripsi tidak diterbitkan. Malang: FS UM.
Dimyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Herjuno, Immanuel. 2013. Efektivitas Penerapan Metode Stationenlernen Dalam Pembelajaran Menulis Bahasa Jerman Peserta Didik Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Pengasih Kulon Progo. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Humam, M.D. dan Ardiyani, D.K. 2020. Penerapan Model Project Based Learning melalui Teknik Pembelajaran Storyline pada Keterampilan Menulis Bahasa Jerman Siswa Kelas XI IBB SMAN 6 Malang. Journal DaFIna-Deutsch als Fremdsprache in Indonesien, 4(2), 27¯33. Dari http://journal2.um.-ac.id/index.php/dafina/article/view/16405.
Iru, La dan Arihi, L. Safihun. 2012. Analisis Penerapan Pendekatan, Metode, Strategi, dan Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Presindo.
Istarani. 2012. 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada.
Mardapi, Djemari. 2012. Pengukuran Penilaian dan Evaluasi Pendidikan. Yogyakarta: Nuha Medika.
Margono, S. 2010. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Putriningtias, A.D., & Kurniawan, D. 2021. The Development Of Android Based Game „Weiβt Du Das?“For Learning German Vocabulary With Wohnung Themes. Journal DaFIna-Journal Deutsch als Fremdsprache in Indonesien, 5(1). Dari http://journal2.um.ac.id/index.php/dafina/article/view/17120/8095.
Rosyidah. 2010. Pembelajaran Model Circuit Training untuk Meningkatkan Kompetensi Gramatikal-Leksikal Mahasiswa Bahasa Jerman. Jurnal Bahasa dan Seni. 38(2), 217¯230. Dari http://download.garuda.ristekdikti.go.id/-article.php?article=479744-&val=9824&title=pembelajaran-model-circuit-training-untuk-meningkatkan-kompetensi-gramatikal-leksikal-mahasiswa-bahasa-jerman.
Santrock, John W. 2012. Psikologi Pendidikan. Terjemahan Tri Wibowo. Jakarta: Salemba Humanika.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitan Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D). Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2013. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Yamin, Martinis. 2013. Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran. Jakarta: Referensi GP Press Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um079v5i22021p16-29
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
eISSN 2548-1681