Instrument to Assess the Perception of Sound and Rhythm for Children with Hearing Impairment
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alhumaira,T.N.(2018). Penerapan Program Pengebangan Komunikasi Persepsi Bunyi dan Irama dalam Pembelajaran Menari pada Siswa Tunarungu di SDLB B Santi Rama. (Skripsi). Universitas Negeri Jakarta. Tersedia http://repository. unj.ac.id/3424/1/Skripsi%20TiaraNabila% 20Alhumaria%20%281335133652%29.pdf.
Hallahan, D. P., Kauffman, J. M., & Pullen (2014). Exceptional learners An Introduction to Special Education (12th ed.). Edinburgh : Pearson. Available from Genesis Library database.
Hernawati, T. & Supriatna A. (2018). Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, bidang PLB Tunarungu. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direkorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa.
Heward, W.L.,Morgan,S.R.A. & Konrad,M. (2017, p.292). Exceptional Children An Introduction to Special Education (11th ed.). The Ohio State University: Pearson. Available from Genesis Library database.
Khalilurrahman & Afdhal,M. (2011). Penerapan Metode Pembelajaran BKPBI ( Bina Komunikasi Persepsi Bunyi dan Irama) untuk anak yang Berkebutuhan Khusus (Tunarungu) di SLB Bina Siwi Bantul Jogjakarta. Jurnal KHAZANAH, IV, 1 Tersedia: 6531-11368-2-PB.pdf
Maulana,M.J., Suntoda, A.,& Slamet, S. (2019). Upaya Meningkatkan Gerak Irama Siswa Tunarungu Mlalui Pembelajaran Bina Komunikasi Persepsi Bunyi dan Irama. Jurnal TEGAR Journal of Teaching Physical Education in Elementary School, 2, 2.
McLoughlin, J. A & Lewis, R. B. (1986). Assessing Special Students (2th ed). London: Merrill Publishing Company.
Sadjaan, E. & Sukardja, D. (1995). Bina Bicara, Persepsi Bunyi dan Irama. Jalarta: Diektorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Soendari,S., Abdurahman,M.,& Mahmud,M.(2008). Pengajaran Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung: Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia.
Susilowati, E. (2013). Pengaruh pembelajaran Bina Persepsi Bunyi dan Irama terhadap perkembangan kemandirian komunikasi anak tuna rungu di SDLB B YPPLB Ngawi. (Skripsi). Universitas Muhammadiyah Surakarta. tersedia : http://eprints.ums.ac.id/23957/
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um005v7i12023p115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Journal of ICSAR
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of ICSAR is Indexing by:
---> View Statistic
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.