The Effect of “Kupas Rangkai” towards Reading Skill for Intellectual Disability Students of Grade IV in Special School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrachman, M., & Sudjadi, S. (1994). Pendidikan luar biasa umum. Jakarta: Depdikbud Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Proyek Pendidikan Tenaga Akademik.
Asmiati, N. (2013). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak Tunagrahita Ringan Melalui Metode Kupas Rangkai dengan Teknik Reposisi Bunyi: Penelitian Subjek Tunggal Terhadap Anak Tunagrahita Ringan. (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Badan Pengembangan Profesi Pendidik. (2012). Pembelajaran Membaca & Menulis di Kelas Rendah. Bahan Belajar Pendidikan dan Pelatihan Pasca-Uji Kompetensi Awal bagi Guru Kelas. Edisi 5. Jakarta: Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK dan PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Efendi, M. (2006). Pengantar psikopedagogik anak berkelainan.. Jakarta: Bumi Aksara.
Iskandar. (2012). Psikologi Pendidikan. Jakarta Selatan: Referensi.
Mangunsong, F. (2009). Psikologi dan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Edisi 2009. Depok: Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi (LPSP3).
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung:Alfabeta.
Tarigan, H. G. (2008). Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Bandung.
DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um005v1i22017p121
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Journal of ICSAR
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of ICSAR is Indexing by:
---> View Statistic
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.